Sukses


Efek Virus Corona, La Liga Mungkin Tidak Akan Ditangguhkan

Madrid - Pemerintah Italia telah menghentikan sementara kompetisi Serie A Italia hingga 3 April 2020. Namun La Liga Spanyol kemungkinan belum akan mengambil kebijakan serupa.

Imbas penyebaran virus Corona semakin parah di Eropa. Italia menjadi negara Eropa paling terdampak dalam penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Bukan hanya Serie A Italia, Pemerintah Italia menangguhkan semua event olahraga di negeri spaghetti tersebut. Sementara pemerintah Spanyol dalam beberapa jam ke depan baru akan mengambil keputusan soal La Liga Spanyol.

Kemungkinan, kebijakan yang diambil pemerintah Spanyol yakni pertandingan akan digelar tertutup atau tanpa penonton. Komunitas Madrid telah memerintahkan penutupan sekolah dan universitas dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Laga tanpa penonton dijadwalkan untuk La Liga Spanyol pada 13-15 Maret 2020. Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa, telah mengonfirmasi bahwa laga Liga Europa antara Sevilla kontra AS Roma juga digelar tanpa penonton di tribun Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Potensi Laga Tertutup

La Liga Spanyol sedang menunggu laporan dari Komunitas Otonomi Spanyol untuk mengambil tindakan untuk pertandingan Liga Spanyol berikutnya. Setelah itu baru diumumkan pakah akan ada laga yang dimainkan secara tertutup.

UEFA telah mengonfirmasi pada hari Senin (9/3/2020) bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund dan pertandingan Liga Eropa antara Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers akan diadakan di depan tribun kosong.

Turnamen Euro 2020 juga terancam diundur apabila melihat situasi terkini terkait merebaknya virus corona. Kick-off Euro 2020 ditetapkan pada 12 Juni-12 Juli mendatang.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Jonathan Pandapotan Purba, Published 10/3/2020)

Video Populer

Foto Populer