Sukses


Barcelona Bisa Mendapat Berkah dari Ditundanya La Liga Spanyol

Barcelona - La Liga Spanyol resmi ditunda hingga dua pekan ke depan akibat pendemi virus Corona. Seluruh klub di La Liga, termasuk Barcelona dan Real Madrid setuju dengan keputusan tersebut. 

Pemain Madrid dikabarkan ada yang diisolasi, meski belum terungkap siapa yang dimaksud. Di luar jadwal La Liga yang berantakan, Barcelona bisa mendapatkan berkah.

El Barca kini bisa menunggu kepulihan sang bomber, Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu kini sedang dalam masa pemulihan.

Dengan belum jelasnya jadwal La Liga dan Liga Champions, Barcelona bisa saja memainkan Luis Suarez. Ada kemungkinan kompetisi di Eropa diperpanjang kalau Piala Eropa 2020 ditunda.

Dengan begitu, Luis Suarez pulih dan Barcelona bisa memainkannya dalam beberapa laga krusial La Liga atau Liga Champions. Seperti dilansir Marca, Suarez kemungkinan sudah pulih pada akhir April.

Video:

2 dari 2 halaman

Berkah

Ini tentu menjadi berkah bagi Barcelona yang saat ini masih kekurangan stok pemain depan. Antoine Griezmann belum bisa berkontribusi banyak.

Hanya Lionel Messi yang diharapkan seperti sebelum-sebelumnya tetapi ini tentu berisiko. Segala kemungkinan saat ini bisa saja terjadi.

Bahkan kalau La Liga Spanyol meniru rencana Bundesliga, Azulgrana bisa ditetapkan jadi juara. Itu bisa terjadi kalau kompetisi tidak diteruskan.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Barcelona sudah menutup seluruh fasilitas dari publik. Hanya beberapa pekerja saja yang diizinkan untuk turun menjaga fasilitas di Camp Nou.

Penjualan di store atau stadium visit akan ditutup sementara. Pemain juga menjaga kondisi dari rumah.

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Thomas/Published: 14/03/2020)

Video Populer

Foto Populer