Pelatih Sepak Bola Asal Spanyol Meninggal Usai Diserang Virus Corona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Mar 2020, 00:43 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 00:43 WIB
Francisco Garcia

Bola.com, Malaga - Pelatih muda berusia 21 tahun asal Spanyol, Francisco Garcia akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona. Komplikasi dengan penyakit leukimia juga memperparah keadaannya.

Garcia merupakan pelatih tim muda Atletico Portada Alta. Ia diketahui telah lama mengidap leukimia, sehingga penyakit apa pun lebih rentan menyerang dirinya.

Puncaknya, Garcia didiagnosa terserang corona. Ironisnya, ia hanya mendapatkan kabar dari rumah sakit tempatnya dirawat berupa kanker, bukan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Berdasarkan keterangan media lokal, Malaga Hoy, Garcia sempat mengalami sulit bernapas. Baru kemudian diketahui jika ia mengidap tiga penyakit sekaligus, yakni corona, leukimia, dan pneumonia.

Virus corona yang menyerangnya secara otomatis juga membuat leukimianya makin parah. Ahli penyakit menular, seperti dilansir dari The Independent, mengklaim bahwa virus corona telah tertangani, namun tidak dengan leukimianya.

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Klub

"Kami ingin mencurahkan duka mendalam kami kepada keluarga, kolega, dan teman terdekat almarhum Francisco Garcia," bunyi pernyataan Atletico Portada Alta.

"Apa yang bisa kami lakukan tanpamu, Francis? Bagaimana kami bisa terus menguasai liga ini? Kami tak tahu bagaimana, tapi yang jelas kami akan melakukannya untukmu."

"Kami tidak akan pernah melupakanmu, beristirahatlah dengan tenang, sang fenomena, sampai selamanya."

Sumber: Independent

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓