Sukses


Gambaran Nasib Para Penyerang Barcelona Jika Neymar dan Lautaro Martinez Berkostum El Barca

Bola.com, Jakarta - La Liga boleh saja berhenti, tapi Barcelona masih terus menjajaki beberapa peluang guna mendatangkan pemain anyar, terutama di lini depan. Marca merilis, ada dua nama yang sedang dipertimbangkan jajaran manajemen Barcelona, yakni Lautaro Martinez dan Neymar.

Nama terakhir sudah mencuat beberapa kali. Bukan rahasia lagi, Barcelona berminat membeli kembali striker yang mereka datangkan dari Santos tersebut. Penampilan Neymar yang tergolong konsisten bersama Paris Saint-Germain (PSG), membuat kubu Barcelona kepincut.

Status performa dan nilai kebintangan Neymar menjadi faktor utama, apalagi sosok Lionel Messi yang kemungkinan tak berumur panjang bersama Barcelona. Neymar punya kapasitas menggantikan peran Sang Messiah.

Begitu juga dengan Lautaro Martinez, pemuda senegara Messi, yang sedang mencuat bersama Inter Milan. Pemerhati sepak bola di Italia menyebut, Lautaro berkembang sangat pesat dan layak mengenakan nomor punggung 10, sesuatu yang sakral dalam dunia sepak bola Italia.

Rencana mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez bakal memberi tekanan terhadap para penggawa lini depan Barcelona, kecuali Lionel Messi. Berikut ini ringkasan kemungkinan yang terjadi terhadap barisan depan Barcelona :

 

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Tak perlu ada debat lagi, sang kapten tak akan terpengaruh dengan kedatangan Neymar ataupun Lautaro Martinez. Status ikon dan legenda klub menjadi alasan.

Satu yang kemungkinan bakal berubah adalah pola permainan. Jika selama ini menjadi goal getter, bisa jadi Messi akan lebih sedikit ke belakang dibanding area beroperasinya sepanjang musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez diprediksi akan melakoni musim terakhir bersama Barcelona sampai Juni 2021. Posisi Suarez tergolong rentan meski ada opsi memerpanjang kontrak kerja sama.

Performa Luis Suarez pada tahun depan, saat usianya menginjak 35 tahun, bakal berbeda. Baginya, bermain 60 persen dari total pertandingan Barcelona musim depan, tetap menjadi catatan bagus. Jika ada Neymar atau Lautaro Martinez, bisa saja ia harus duduk di bangku cadangan.

 

4 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Jika melihat gelontoran duit yang mencapai 120 juta euro, nama Antoine Griezmann bakal mendapat tempat. Bagi Barcelona, terlalu riskan jika Griezmann duduk di bangku cadangan ketika Neymar atau Lautaro Martinez datang.

Pada musim ini, ia sedang belajar guna lebih meningkatkan performa dan kolaborasi dengan budaya Barcelona. Meski begitu, bisa saja kedatangan Neymar atau Lautaro akan mengurangi menit bermain striker Timnas Prancis tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona sudah bersiap melepas Ousmane Dembele. Satu alasan kuat adalah cedera yang kerap menimpa sang pemain tatkala tenaganya dibutuhkan.

Sifat rentan cedera tersebut membuat manajemen Barcelona lebih cenderung tak ingin berjudi. Ousmane Dembele memang potensial, tapi jika cedera panjang, tak akan maksimal.

Oleh karena itu, ketika Neymar dan Lautaro datang, hal paling logis adalah melepas sang pemain. Kabarnya, Barcelona siap melego sang pemain seusai musim ini.

 

6 dari 7 halaman

Martin Braithwaite

Ia datang ke Barcelona dengan status 'keberuntungan'. Namun, Martin Braithwaite sanggup menunjukkan kemampuannya beradaptasi dengan aliran bola Barcelona.

Jika Neymar atau Lautaro Martinez datang, satu pertanyaan besar adalah sanggupkah Barcelona memberi kepercayaan kepadanya. Hal itu berlatar kemungkinan Barcelona melakoni jadwal padat, baik di liga domestik maupun Lig Champions.

 

7 dari 7 halaman

Ansu Fati

Tak bisa disangkal lagi, Ansu Fati sudah memberikan gambaran kalau dirinya adalah bagian dari masa depan Barcelona. Ia hanya butuh waktu bermain yang lebih banyak.

Tantangan besar harus dilewatinya ketika Neymar atau Lautaro Martinez bergabung. Jika Barcelona bijak, bisa saja Ansu akan 'sekolah' di klub dengan jaminan menit bermain yang banyak.

Satu yang pasti, Barcelona tak akan menjual Ansu Fati terlalu cepat. Jika tak dipinjamkan, Ansu fati akan bermain dari bangku cadangan.

Sumber : Marca

Video Populer

Foto Populer