Marco Asensio Tak Terbendung, Real Madrid Juara La Liga versi Gim FIFA 20

Oleh Thomas pada 23 Mar 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 15:15 WIB
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Liga Champions

Jakarta - Karena kompetisi libur akibat pandemi virus corona Covid-19, pengelola La Liga bersama Ibai Llanos dan Marca berinisiatif menggelar kompetisi gim FIFA 20. Real Madrid keluar sebagai juara.

Total 19 klub La Liga ikut serta. Mereka diwakili satu pemainnya bertanding memainkan gim FIFA 20. Setiap pemain harus bermain dengan klubnya masing-masing. Mereka bertanding online dari rumah masing-masing.

Asensio yang jadi perwakilan Real Madrid mampu menunjukkan kehebatannya bermain gim. Turun dengan trio dirinya sendiri, Gareth Bale dan Eden Hazard, Asensio tak terbendung menjadi juara.

Keputusan Asensio tak memainkan Karim Benzema terbukti tepat. Real Madrid kerap menang besar. Dari tiga pertandingan, Real Madrid menjaringkan 16 gol.

Real Madrid mencetak lima gol melawan Villarreal, tujuh kontra Eibar dan empat saat bersua Leganes di final. Pada partai puncak, Asensio mengalahkan Leganes yang dikendalikan oleh Aitor Rubial 4-2.

 

2 dari 4 halaman

Amal

Turnamen gim FIFA 20 antar klub La Liga ini diselenggarakan untuk tujuan amal. Total donasi yang didapat hingga berita ini diturunkan mencapai 142.000 euro.

Meski kerap menang besar, Real Madrid gagal merebut gelar Pichichi. Pemain Leganes Guido Carrillo yang jadi pencetak gol terbanyak.

Carrillo yang dikendalikan rekannya Aitor Rubial mencetak sembilan gol dari lima laga. Leganes memang memainkan pertandingan lebih banyak ketimbang Real Madrid karena harus melalui babak pendahuluan.

3 dari 4 halaman

Sergi Roberto

Pesepak Bola Spanyol Paling Berharga di Dunia
Marco Asensio (Real Madrid) (AFP/Jose Jordan)

Real Madrid yang dikendalikan Asensio sendiri lebih sering membuat gol lewat Bale dan Hazard. Keduanya sama-sama mencetak lima gol di turnamen FIFA 20 ini.

Beberapa pemain top La Liga yang ikut bermain mewakili klubnya di turnamen FIFA 20 ini antara lain Sergi Roberto (Barcelona), Adnan Januzaj (Real Sociedad) hingga Marcos Llorente (Atletico Madrid).

Sumber: London Evening Standard

Disadur dari: Liputan 6 (Thomas/Windi Wicaksono, publsihed 23/3/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓