VIDEO: Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic Kabarkan Kondisi Terkini Usai Gempa Bumi Mengguncang Kroasia

Oleh Yusuf Satria pada 23 Mar 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 13:05 WIB

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona dan Timnas Kroasia, Ivan Rakitic mengabarkan bahwa kondisinya baik-baik saja setelah gempa bumi hebat melanda Kota Zagreb, Kroasia pada Minggu (22/3/2020) waktu setempat. Gempa magnitudo 5,3 skala ritcher ini tercatat sebagai yang terbesar, yang mempengaruhi kota ini dalam 140 tahun. Penduduk yang panik berlari ke jalan-jalan ketika sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Pihak berwenang kemudian meminta warga keluar dari rumah.

"Sepertinya kita beralih dari satu bencana ke bencana lain. Saya mulai menerima panggilan telepon pagi ini dari banyak kerabat dan teman. Ini telah menjadi gempa terkuat selama bertahun-tahun. Sayangnya ini terjadi pada saat kita semua harus tinggal di dalam rumah. Tapi untungnya situasi coronavirus di Kroasia tidak separah di Spanyol. Tetapi gempa bumi telah menghancurkan banyak rumah sakit dan rumah. Dan banyak orang tidak punya pilihan selain keluar di jalan-jalan. "kata Ivan Rakitic saat diwawancarai lewat video call di Barcelona Channel.

Seperti yang diketahui bahwa selain bencana gempa bumi yang sedang mengguncang Kroasia dan sekitarnya saat ini, pandemi virus corona juga sedang melanda dunia khususnys Eropa. Ivan Rakitic sendiri saat ini sedang menjalani masa karantina di Kroasia usai La Liga menghentikan kompetisi sementara. Hingga pekan ke-27, Barcelona masih memimpin klasemen sementara.