Ivan Rakitic Bakal Tinggalkan Barcelona, Quique Setien Sudah Punya Pengganti

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mar 2020, 23:15 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 23:15 WIB
Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, dikabarkan tidak merasa resah dengan rumor kepindahan Ivan Rakitic pada musim panas nanti. Sang pelatih dikabarkan sudah memiliki pengganti Rakitic dalam diri gelandang muda, Carles Alena.

Rakitic merupakan sosok senior di skuat Barcelona dan tengah dirumorkan akan segera pindah klub. Alasannya, pemain asal Kroasia itu sudah tidak tahan hanya menjadi pemain cadangan di skuat El Blaugrana.

Kepergian Rakitic itu menimbulkan rumor mengenai siapa penggantinya. Barcelona kini dikaitkan dengan sejumlah gelandang-gelandang top yang diyakini bakal menjadi pengganti Rakitic.

Namun, Sport melansir Setien tidak berencana membeli gelandang baru untuk menggantikan Rakitic. Pelatih Barcelona itu akan mencoba untuk mengorbitkan talenta muda milik Blaugrana, Carles Alena.

Menurut pemberitaan tersebut, Setien cukup tertarik untuk memberikan kesempatan kepada Alena musim depan. Ia menilai gelandang 22 tahun itu memiliki gaya bermain sesuai dengan taktik yang ia kembangkan bersama Barcelona. Alena diyakini bisa menjadi pengganti dari Rakitic.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Dipantau

Carles Alena
Carles Alena diperkenalkan manajemen Real Betis. (Dok. Twitter/Real Betis)

Setien merasa perlu untuk memberikan kesempatan kepada sang gelandang di musim depan. Laporan itu juga mengklaim bahwa Setien meminta pemandu bakat Barcelona untuk mengamati aksi Alena di Real Betis.

Pada Januari lalu, Barcelona memutuskan untuk meminjamkan sang gelandang ke Betis. Langkah ini diambil agar sang pemain muda bisa mendapatkan jam bermain yang reguler di sisa musim ini.

Sejauh ini Alena menjadi andalan di skuat Betis. Ia membuat 10 penampilan bagi Verdiblancos sebelum La Liga ditangguhkan karena virus corona.

Kesempatan dari Setien tentu harus bisa dimaksimalkan oleh Alena. Apalagi kontrak Alena di Barcelona saat ini sudah makin menemui tenggat waktunya. Sang gelandang bisa meninggalkan Camp Nou secara cuma-cuma pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓