Real Madrid Incar Pemain Nomor 9, Erling Haaland Paling Favorit

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Mar 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 20:10 WIB
FOTO: 9 Pemain Muda yang Memiliki Ayah Pesepak Bola Top Dunia

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan ngebet menggaet pemain berposisi nomor 9 pada bursa transfer musim panas 2020. Yang mengagetkan, El Real menempatkan Erling Braut Haaland sebagai target utama. 

Seperti dilansir The Sun, Selasa (24/3/2020), manuver Real Madrid tersebut bisa dibilang mengejutkan. Erling Haaland, yang kini berusia 19 tahun, baru gabung Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020. Saat itu, Borussia Dortmund harus merogoh kocek senilai 18,5 juta pounds.  

Meskipun Haaland baru saja pindah ke Borussia Dortmund, Real Madrid sepertinya tidak peduli. Klub raksasa La Liga tersebut benar-benar frustrasi mencari pemain haus gol untuk mengisi lubang yang muncul sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus pada musim panas 2018. 

Los Blancos dikabarkan akan melakukan langkah ekstrem di bursa transfer demi memastikan performa tim meningkat musim depan. Real Madrid tak lagi memenangi La Liga sejak 2016-2017 dan hanya finis ketiga (di belakang Barcelona dan Atletico Madrid) dalam dua musim terakhir.  

Karim Benzema yang kini menjadi ujung tombak Real Madrid, kemungkinan akan makin sulit mendapatkan kepercayaan sang pelatih, Zinedine Zidane. Kemampuannya dalam menggedor gawang lawan makin diragukan karena tak juga moncer belakangan ini. 

Ronaldo yang jadi juru gedor sudah hengkang dan Gareth Bale kurang akur dengan Zidane Zidane dalam beberapa bulan terakhir. 

 

2 dari 3 halaman

Luka Jovic Siap Dipinjamkan

Osasuna Vs Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic, melepasakan tendangan ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (9/2/2020). Real Madrid menang 4-1 atas Osasuna. (AP/Alvaro Barrientos)

Real Madrid sebenarnya sudah membeli Luka Jovic pada musim panas musim lalu dengan banderol tinggi. Namun, pemain asal Serbia tersebut malah melempen dan hanya mencetak dua gol dalam 24 pertandingan. 

Marca mengklaim Luka Jovic akan dipinjamkan pada musim depan demi mengembalikan performa dan kepercayaan dirinya. Adapun Mariano Diaz dikabarkan akan dijual secara pemain setelah hanya main empat kali pada musim ini. 

Rodrygo dan Vinicius Jr sangat bertalenta, tapi masih mentah. Itu membuktikan Zidane benar-benar butuh juru gedor yang bisa diandalkan.  

Marca melaporkan Haaland masuk radar utama Real Madrid, yang kemungkinan bakal berbanderol 100 juta pounds. Kualitas Haaland tak perlu diragukan lagi. 

Pemain asal Norwegia tersebut telah mencetak 36 gol hanya dalam 31 pertandingan untuk Salzburg dan Borussia Dortmund.  Halaand juga dengan cepat beradaptasi dari striker klub Austria menjadi pemain andalah tim papan atas Bundesliga. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓