Barcelona Berencana Gelar Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Mar 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 21:00 WIB
logo barcelona
Barcelona (AFP/Kay Nietfeld)

Barcelona - Barcelona dikabarkan bakal menggelar latihan. Padahal, saat ini aktivitas mayoritas klub-klub Eropa harus dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona. 

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona tengah mempertimbangkan rencana kembali berlatih pada 27 April. Hal itu dilakukan meski belum ada tanggal resmi kapan La Liga Spanyol musim ini akan kembali bergulir.

Virus Corona atau COVID-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa lebih dari enam ribu orang. Saat ini, menurut data John Hopkins University CSSE, ada lebih dari 63 ribu kasus di Italia.

Spanyol menempati urutan kedua di Eropa dengan 35.212 kasus. Dari jumlah itu, 2.318 orang meninggal dunia termasuk eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz.

Luasnya penyebaran virus Corona membuat kompetisi di Eropa terhenti termasuk La Liga. Alhasil, klub-klub termasuk Barcelona membekukan aktivitasnya.

2 dari 3 halaman

Sesuaikan Kondisi Pemain

Lionel Messi - Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi saat ini masih mengisolasi diri di tengah pandemi corona covid-19. (AP Photo/Joan Monfort)

Terkait pemilihan tanggal, Barcelona memilih 27 April untuk menyesuaikan kondisi pemain. Menurut pihak klub, Lionel Messi dkk. akan kembali bugar dan siap tampil jika kompetisi dimulai awal Mei.

Sebelumnya, operator La Liga memang berencana menuntaskan kompetisi pada 30 Juni. Itu sesuai dengan arahan UEFA agar kompetisi tidak semakin molor.

Di sisi lain, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengaku sudah rindu bermain bola. Rakitic mengatakan, saat ini dia hanya keluar rumah untuk membuang sampah.

"Tentu saja saya ingin bermain boal di jalanan. Tetapi kita harus mengerti, kita harus mengisolasi diri," kata Rakitic.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓