Barcelona Segera Beri Clement Lenglet Kontrak Baru

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Mar 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 07:45 WIB
Clement Lenglet

Bola.com, Barcelona - Barcelona merasa puas dengan performa dan kontribusi Clement Lenglet. El Barca dikabarkan SPORT akan segera memberikan kontrak baru kepada Lenglet.

Pemain berusia 24 tahun tersebut resmi ditebus Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2018. Dia dibeli dengan mahar sebesar 36 juta euro (Rp 636 miliar) dari klub asal Andalusia tersebut.

Pada awalnya, Clement Lenglet didatangkan sebagai pemain pelapis. Namun perlahan, dia berhasil menjadi tandem Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana.

Manajemen Barcelona merasa puas dengan kontribusi bek asal Prancis tersebut. Oleh karena itu, Los Cules berencana untuk memperbaharui kontrak sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Barcelona ingin memperpanjang kontrak Lenglet sebagai langkah pencegahan. Sang bek sebenarnya masih terikat kontrak cukup panjang di Catalunya, yakni sampai 30 Juni 2023.

Namun Barca ogah mengambil risiko Clement Lenglet dibajak klub raksasa Eropa lainnya. Alhasil, Barrcelona memutuskan untuk memperbaharui durasi kerja Lenglet.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Real Sociedad Vs Barcelona
Bek Barcelona, Clement Lenglet, tampak kecewa usai ditahan imbang Real Sociedad pada laga La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Sabtu (14/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Ander Gillenea)

SPORT mengklaim Clement Lenglet akan mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang dari Barcelona. Namun, tidak menyebutkan secara detail berapa durasi kontrak baru eks pemain Nancy itu.

Namun, Clement Lenglet diyakini bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun. Tidak hanya itu, dia bakal mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan dan klausul rilisnya juga akan ditingkatkan.

Dalam satu bulan terakhir, posisi Lenglet di lini pertahanan Barcelona mulai mendapatkan ancaman. Samuel Umtiti yang sudah pulih cedera perlahan tetapi pasti mulai mendapatkan kesempatan dari pelatih El Barca, Quique Setien.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 24/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓