Barcelona Inginkan Bek Sevilla

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Mar 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 11:45 WIB
Barcelona vs Sevilla

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan membenahi lini pertahanan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti dilansir Sportsmole, Barca menginginkan bek Sevilla, Diego Carlos, untuk menempati pos di sektor belakang.

Beberapa bulan terakhir berhembus kabar jika pelatih Los Cules, Quique Setien, menginginkan sosok baru di lini pertahanan. Dia menilai stok bek tengah Barcelona terlalu minim sehingga butuh tambahan tenaga.

Rumor itu membuat Barca dikaitkan dengan beberapa bek tengah top. Sejumlah nama pemain bertahan hebat dirumorkan akan merapat ke Camp Nou pada musim panas nanti.

Barcelona kini memiliki target transfer baru untuk lini pertahanan. Tim Catalan berencana membajak Diego Carlos dari Sevilla. Alasan Barca ingin memiliki bek 27 tahun itu, karena performanya yang solid di lini pertahanan Sevilla.

Pada musim ini, dia menjadi pilihan utama Julien Lopetegui di lini pertahanan Sevilla. Sang pemain mencatatkan 31 penampilan untuk tim asal Andalusia itu.

Berkat penampilannya yang solid, Sevilla menjadi tim dengan jumlah kebobolan kedua tersedikit di La Liga musim ini. Untuk itu, Barcelona tertarik memboyong Carlos ke Camp Nou.

 

2 dari 3 halaman

Dana Besar

Bek Sevilla, Diego Carlos.
Bek Sevilla, Diego Carlos. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Barcelona harus siap keluar uang yang cukup besar untuk mengamankan bek asal Brasil itu. Seperti yang sudah diketahui, Diego Carlos baru bergabung dengan Sevilla pada musim panas kemarin.

Dia diikat kontrak berdurasi lima musim hingga 30 Juni 2024. Sevilla diberitakan hanya mau menjual sang bek di kisaran angka 60 juta euro (Rp 1 triliun).

Jika proses transfer tersebut berjalan lancar, Carlos akan menjadi bek Sevilla kedua yang dibajak Barca dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Barcelona berhasil mengamankan jasa Clement Lenglet dari Sevilla pada 2018.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 24/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓