VIDEO: Messi dan Para Pesepak Bola Dunia Sampaikan 5 Hal Penting untuk Halau Virus Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 25 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Zurich - FIFA bersama dengan WHO (World Health Organization) meluncurkan video kampanye melawan virus Corona, di mana salah satu pesepak bola dunia yang muncul adalah Lionel Messi. Apa yang dikatakan bintang Barcelona dan Argentina tersebut?

Lionel Messi menyampaikan salah satu hal penting yang perlu diingat orang soal menghalau virus Corona masuk ke dalam tubuh, yaitu terkait wajah. "Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut. Cara ini bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh Anda," ujar pemain berusia 32 tahun itu dalam video kampanye tersebut.

Selain Messi, hadir juga kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiper 27 tahun itu mendapat bagian untuk menyampaikan soal "tangan". "Sering cuci tangan dengan sabun dan air atau larutan beralkohol," ujar penjaga gawang asal Brasil tersebut. Tentunya perlu diingat mencuci tangan yang efektif untuk menyingkirkan virus adalah dilakukan dalam waktu minimal 20 detik atau bisa dibantu dengan menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" sebanyak dua kali, seperti dilansir Independent.

Siapa lagi pesepak bola dunia selain Messi dan Alisson yang hadir memberikan "5 hal penting untuk menghalau virus Corona"? Dapat disaksikan dalam video di atas yang dilansir AP Video.