Tolak Kontrak Baru di Barcelona, Ter Stegen Mendekat ke Bayern Munchen?

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Mar 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 18:15 WIB
Real Madrid

Bola.com, Jakarta Barcelona berpotensi kehilangan sang penjaga gawang utama, Marc-Andre ter Stegen. Sebab, dia telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dan kini menjadi bidikan Bayern Munchen.

Marc-Andre ter Stegen merupakan pemain penting bagi Barcelona. Perannya di bawah mistar tidak tergantikan dalam empat musim terakhir. Dia punya kontribusi besar untuk klub.

Sebenarnya, Ter Stegen masih punya kontrak hingga Juni 2022. Akan tetapi, Barcelona berniat menawarkan kontrak baru kepada kiper asal Jerman. Namun, tawaran itu bertepuk sebelah tangan.

Situasi tersebut bisa menjadi bahaya bagi Barcelona. Sebab, sampai saat ini, mereka tidak punya kiper yang punya kualitas sepadan dengan sosok Ter Stegen. Neto yang menjadi opsi kedua belum bisa diandalkan.

Jurnalis Sport, Lluis Miguelsanz, menggambarkan bahwa situasi yang terjadi antara Barcelona dan Ter Stegen tidak bagus. Belum ada kata sepakat antara kedua belah pihak soal kontrak baru dan hubungan merenggang.

"Ini adalah momen yang rumit. Klub memahami bahwa tanggal ini akan melanggar masa keamanan kontraknya, yang berakhir pada 2022, dan mereka mencari cara untuk membuatnya merasa dihargai," tulis Lluis Miguelsanz.

Barcelona ingin memberikan kontrak baru dengan durasi hingga 2024. Bakal ada kenaikan gaji yang didapat eks kiper Borussia Monchengladbach. Tapi, nilai yang ditawarkan Barcelona belum sesuai harapan Ter Stegen.

"Barcelona menawarinya kenaikan menjadi 6,5 juta euro per musim, tetapi Ter Stegen mengatakan tidak. Dia ingin berada di atas gaji tersebut, tepat di belakang para pemain depan," kata Lluis Miguelsanz.

2 dari 3 halaman

Gaji 10 Juta Euro per Musim?

Barcelona Siap Taklukkan Real Madrid di El Clasico
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berusaha menangkap bola saat mengikuti sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi (17/12/2019). Barcelona akan bertanding melawan Real Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou. (AFP/Lluis Gene)

Macetnya negosiasi Barcelona dan Ter Stegen menjadi kabar baik untuk Bayern Munchen. Sebab, Die Roten kini tengah gencar mencari sosok pengganti Manuel Neuer mulai di makan usia, walau masih tampil konsisten pada musim 2019/2020.

Bayern sebenarnya masih punya Alexander Nubel, yang akan bergabung pada awal musim 2019/2020, namun dia belum mampu tampil konsisten. Kiper jebolan akademi Schalke tersebut belum cukup meyakinkan untuk menjadi pengganti Neuer.

Ter Stegen sendiri diyakini tertarik untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Sebab, itu akan membuatnya pulang kampung ke Jerman. Apalagi, jika mendapatkan gaji sesuai dengan permintaannya.

 

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓