Sukses


Bayern Munchen Pantau Secara Seksama Situasi Marc-Andre ter Stegen di Barcelona

Jakarta - Penjaga gawang Barcelona, Marc-andre Ter Stegen belum juga menandatangani perpanjangan kontrak hingga saat ini. Hal tersebut menyebabkan banyak klub mulai memantau situasi pemain berpaspor Jerman itu.

Salah satu klub yang serius mengikut perkembangan Ter Stegen yakni Bayern Munchen. Klub Bundesliga berjulukan Die Roten itu membutuhkman penjaga gawang anyar untuk musim depan.

Seperti dilansir AS, Bayern Munchen memandang Ter Stegen sebagai pengganti yang ideal untuk Manuel Neuer. Ter Stegen tampil gemilang bersama Barcelona. Manajemen Bayern Munchen menganggap performa Neuer menurun sejak cedera parah menimpanya pada 2018.

Kiper berusia 33 tahun itu memang masih jadi kiper utama FC Hollywood saat ini. Namun, Bayern Munchen berharap segera menemukan kiper penerus Neuer dan berstatus anggota Timnas Jerman.

Barcelona sendiri akan bertekad mempertahankan penjaga gawang utama mereka. Sebab, tidak sedikit yang menyebut bahwa Ter Stegen merupakan pemain paling penting di skuat Blaugrana setelah Lionel Messi. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Hingga 2022

Laporan di media Spanyol dan Jerman telah mencatat minat Bayern Munchen kepada kiper berusia 27 tahun itu. Kontrak Ter Stegen di Camp Nou sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Ter Stegen bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014. Ketika itu, dia dibeli dari Borussia Monchengladbach dengan banderol mencapai 12 juta euro.

Menurut situs Transfermarkt, nilai jual Ter Stegen saat ini menyentuh harga 90 juta euro. Terdapat klausul rilis kontrak Ter Stegen di Barcelona senilai 180 juta euro.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Bogi Triyadi, Published 26/3/2020)

Video Populer

Foto Populer