Terlibat Aktif dalam Gerakan Memerangi Corona COVID-19, Lionel Messi Dapat Ucapan Terima Kasih

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Mar 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 19:20 WIB
Lionel Messi - Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta - Pandemi Corona COVID-19 telah menyebabkan malapetaka di seluruh dunia. Lebih dari 418.000 kasus dikonfirmasi.

Corona COVID-19 juga telah menghentikan dunia olahraga. Banyak klub serta liga memutuskan untuk melindungi solvabilitas keuangan mereka, dengan PHK dan pengurangan gaji.

Tetapi, beberapa individu terkenal mengorbankan uang mereka sendiri untuk membantu masalah ini. Bintang Barcelona Lionel Messi, misalnya.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu telah memberikan sumbangan pribadi ke klinik di Barcelona dan kampung halamannya, Rosario, Argentina, untuk memenangi Corona Covid-19. Messi kabarkan menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17,7 miliar

"Leo Messi memberikan sumbangan untuk melawan COVID-19 di klinik," kata klinik di Barcelona melalui akun Twitternya seperti dikutip dari AS.

"Terima kasih banyak, Leo, atas dukungan dan komitmenmu."

Spanyol merupakan negara Eropa yang terkena dampak terburuk kedua dengan hampir 40.000 orang didiagnosis dengan Corona COVID-19, termasuk lebih dari 2.800 meninggal.

 

 

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Pesepak Bola Keluarga Miskin
1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - Terlahir dari ayah seorang tukang kebun dan ibu tukang masak membuat Ronaldo kecil hidup pas pasan. Bakat luar biasa di sepak bola membuat bintang Portugal itu terlepas dari kemiskinan. (AP/Dave Thompson)

Selain Lionel Messi, bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga menyumbang 1 juta euro untuk membantu memerangi Corona Covid-19. Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes mengalokasikan dana tersebut ketiga unit perawatan intensif (ICU) di kampung halaman Portugal.

"Jorge Mendes menghubungi kami, yang mengajukan diri mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis Covid-19 bersama Cristiano Ronaldo," kata Direktur Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip Goal.

Sementara Direktur Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa, menyatakan kontribusi Ronaldo dan Mendes membantu pihaknya membuka 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa.

Manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan telah menyumbangkan 1 juta euro untuk Angel Soler Daniel Foundation. Sementara Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho turun langsung membantu badan amal Age UK dan kelompok komunitas Love Your Doorstep Pack.

Mourinho mengirimkan persediaan makanan serta barang-barang penting kepada warga lanjut usia di London utara.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 26/3/2020)

 

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓