Sukses


VIDEO: Luis Enrique Bongkar Rahasia Bagaimana Dia Melatih Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, membongkar rahasia bagaimana caranya saat dia melatih Lionel Messi. Pria yang kini melatih Timnas Spanyol tersebut mengatakan membutuhkan strategi khusus dan cukup berbeda saat dirinya melatih sosok Lionel Messi saat di lapangan.

Pada saat melatih Barcelona pada musim 2014 hingga 2017, Luis Enrique sudah banyak memberikan gelar juara. Diantaranya ada 1 gelar juara Liga Champions, 2 gelar LA Liga, 3 Piala Spanyol, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala UEFA Super cup dan 1 gelar Piala Dunia antar klub. Total sudah 9 gelar dihasilkan Luis Enrique saat bersama Barcelona. Bisa dibilang, Luis Enrique berhasil mengikuti kesuksesan pendahulunya, Pep Guardiola saat melatih Barcelona.

Sempat ada kabar yang mengatakan bahwa hubungan antara Lionel Messi dan Luis Enrique tidak harmonis dan berujung tidak diundangnya sang pelatih saat Lionel Messi menikah pada 2017 silam. Namun hubungan keduanya membaik dan Lionel Messi bahkan memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya putri Luis Enrique akiba sakit kanker pada 2019 lalu.

Rahasia melatih Lionel Messi ini diberikan Luis Enrique saat dirinya sedang menjalani masa karantina di rumah akibat pandemi virus corona yang tengah melanda Spanyol dan dunia.

 

Video Populer

Foto Populer