Eden Hazard dan Marco Asensio Pulih, Real Madrid Lega

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Mar 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 11:45 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard.

Bola.com, Madrid - Dunia sepak bola bakal menghadapi bursa transfer yang berbeda begitu pandemi virus Corona mereda. Bahkan belum pasti kapan sepak bola bisa dilanjutkan dan kapan bursa transfer bakal dibuka.

Umumnya, bursa transfer Eropa dibuka mulai akhir Mei sampai akhir Agustus. Pada saat inilah klub-klub besar berlomba mendatangkan pemain-pemain terbaik, mulai dari Premier League, La Liga, dan Serie A.

Kini, mereka tidak tahu pasti kapan bursa transfer dibuka. Ketidakpastian ini tentu bisa membuat klub ragu-ragu dalam mendekati pemain, kecuali sejumlah klub yang sudah tahu langkah mereka.

Real Madrid adalah satu di antara klub yang masih pasif dalam bursa menunggu kepastian liga. 

Beruntung, mereka mendapatkan 'tambahan' amunisi. Menurut Marca, dua pemain baru yang dimaksud adalah Eden Hazard dan Marco Asensio. Los Blancos bakal menyambut dua pemain penting yang segera pulih dari cedera dan siap bermain lagi.

Kembalinya dua pemain ini bakal terasa seperti pembelian baru secara cuma-cuma alias gratis. Baik Hazard maupun Asensio diyakini bisa membawa dampak besar untuk Real Madrid ketika mereka kembali ke lapangan.

2 dari 3 halaman

Mengatasi Masalah Lini Depan

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
3. Marco Asensio - Penyerang muda yang dipercaya menjadi pemain masa depan Real Madrid. Kepergian Ronaldo serta bangkitnya Karim Benzema membuat Asensio terpinggrikan. (AFP/Javier Soriano)

Dua pemain ini bisa membantu Real Madrid menyelesaikan masalah mereka di depan gawang lawan, yang sejauh ini dibebankan pada Karim Benzema seorang diri.

Hazard dan Asensio jelas bisa membantu meringankan beban Benzema, entah dengan mencetak gol sendiri atau membuat assists.

Keduanya bahkan bisa bermain lagi di sisa musim ini, jika nanti dilanjutkan. Namun, pihak klub tidak benar-benar memikirkan sisa musim ini, mereka memandang Hazard dan Asensio sebagai tambahan tenaga musim depan.

Hazard sekarang masih menjalani tahap awal proses pemulihannya setelah menjalani operasi pergelangan kaki. Pihak klub terus mengawasi perkembangannya, meski tidak bisa berlatih bersama.

Asensio, di sisi lain, sudah nyaris pulih sepenuhnya. Dia nyaris menghabiskan sepanjang musim untuk memulihkan diri dari cedera panjang, tapi sudah kembali berlatih ringan sebelum musim dihentikan sementara beberapa pekan lalu.

Kembalinya dua pemain ini jelas jadi kabar baik untuk Zinedine Zidane.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Anderas, published 30/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓