Sukses


VIDEO: Barcelona Jalin Kesepakatan Dengan Lionel Messi dkk, Potong Gaji Imbas COVID-19

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan para pemain Barcelona akhirnya setuju untuk memotong sebagian besar gaji mereka akibat pandemi virus corona COVID-19 yang tengah melanda sektor keuangan klub saat ini. Para pemain Barcelona termasuk staff pelatih dan juga mayoritas tim bola basket mengalami pemotongan gaji sebesar 70%.

Selama pandemi virus corona, Barcelona kabarnya kehilangan pemasukan dari beberapa sektor. Sektor-sektor itu antara lain penjualan tiket, hak siar, bonus lolos kualifikasi Liga Champions, dan penjualan cenderamata. Barcelona juga akan kehilangan sekitar 20 juta euro andai UEFA memutuskan tidak lagi melanjutkan Liga Champions musim ini. Barcelona saat ini masih harus berjuang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Mereka seharusnya dijadwalkan meladeni Napoli pada leg kedua usai bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Virus corona COVID-19 menjadi pandemi sejak ditemukan di China Desember lalu. Hingga kini ada total menurut data New York Times, Senin (30/3/2020) 702.600 orang dinyatakan positif dengan 33.341 orang meninggal dunia. Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar pandemi. Jumlah orang yang positif virus corona di sana mencapai 97.689 dengan korban jiwa mencapai 10.779.\

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Lionel Messi dkk tidak menemui kesepakatan dengan Direksi Barcelona terkait pemotongan gaji. Namun Lionel Messi mempertegas kepeduliannya terhadap COVID-19 dan krisis keuangan Barcelona lewat akun intagram pribadinya.

Video Populer

Foto Populer