Sukses


VIDEO: Mengenang Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas yang Lahir Saat April Mop

Bola.com, Jakarta Salah satu legenda Real Madrid yang sangat disegani adalah Ferenc Puskas. Pemain yang lahir tepat saat peringatan april mop itu menjadi legenda dengan catatan gol fantastis di Real Madrid. Dalam 9 musimnya bersama El Real, Puskas sudah menyumbang 242 gol dan meraih 10 gelar di segala kompetisi.

Pemain yang lahir pada tanggal 2 April 1927 tersebut dikenal akan produktifitas golnya baik saat membela Real Madrid atau Timnas Hungaria pada masanya. Bahkan selama kariernya, Puskas mencetak 512 gol dari 527 pertandingan. Berkat produktifitasnya tersebut Puskas diabadikan pleh FIFA dalam bentuk sebuah pengahargaan tahunan untuk predikat gol terbaik di dunia.

Dibekali dengan kaki kiri yang tangguh dan penempatan posisi yang bagus, Puskas disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Saking produktifnya, ia memenangkan gelar pencetak gol terbanyak La Liga selama empat musim beruntun. Kala itu, ia membentuk kombinasi mengesankan bersama Alfredo Di Stefano.

Ferenc Puskas juga tampil bagus saat membela negaranya, Hungaria. Saat membela Hungaria, dia sukses membawa Hungaria menembus partai final Piala Dunia tahun 1954. Namun sayang , Puskas gagal memberikan gelar juara untuk Hungaria karena dikalahkan Jerman dengan skor 3-2.

Hingga kini pesepakbola modern lebih mengenal Puskas sebagai salah satu penghargaan bergengsi dalam dunia sepakbola. Namun bagi penggemar Real Madrid dan rakyat Hungaria, Ferenc Puskas akan selalu dikenang sepanjang masa.

 

 

Video Populer

Foto Populer