Sukses


Skenario Makin Matang, Barcelona Siapkan Kontrak 7 Tahun untuk Lautaro Martinez

Bola.com, Jakarta - Barcelona disebut menyiapkan kontrak jangka panjang andai Lautaro Martinez bersedia bergabung. Barcelona juga memberi tawaran gaji jauh lebih besar dari yang didapat Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Barcelona tengah memburu penyerang baru untuk menjadi pengganti jangka panjang Luis Suarez. Bomber asal Uruguay tersebut mulai uzur dan beberapa kali cedera dalam dua musim terakhir.

Luis Suarez sendiri merupakan penyerang top Eropa. Bersama Lionel Messi, dia membentu kolaborasi yang tajam di lini depan. Barcelona punya standar yang tinggi untuk calon penerus mantan penyerang Liverpool itu.

Barcelona sempat membidik Sadio Mane, tetapi sulit melihatnya pindah dari Liverpool. Pierre-Emeric Aubameyang sempat masuk bidikan, tetapi dia sudah berusia 30 tahun. Barcelona ingin pemain lebih muda.

Barcelona kemudian mengidentifikasi Lautaro Martinez sebagai pengganti ideal bagi Luis Suarez. Kedua pemain punya karakter yang hampir sama. Apalagi, Lautaro Martinez masih muda. Usianya baru 22 tahun.

Satu faktor yang membuat Lautaro Martinez menjadi bidikan utama adalah Lionel Messi. Pemain paling berpengaruh di ruang ganti Barcelona itu memberi rekomendasi langsung pada direksi Barcelona untuk membeli Lautaro Martinez.

Dikutip dari Tuttosport, Barcelona pun telah menyiapkan rencana besar andai Lautaro Martinez bersedia bergabung ke Camp Nou. Pemain asal Argentina akan mendapat kontrak dengan durasi lima tahun dan opsi tambahan dua tahun. Dia bisa berada di Barcelona hingga 2027.

Barcelona juga menawarkan gaji sangat mahal. Lautaro Martinez bisa mendapat 7 juta euro per musim andai pindah ke Barcelona. Tawaran tersebut lebih mahal 3 juta euro dibanding tawaran perpanjangan kontrak dari Inter Milan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Skenario Transfer

Inter Milan pun terbuka bernegosiasi, tapi mereka tahu ada di posisi yang lebih bagus dari Barcelona. Kabarnya Inter mau mendengar tawaran Barcelona asalkan mendapatkan tiga pemain sebagai pengganti Lautaro.

Inter tahu bursa transfer musim panas mendatang akan sulit, jadi keinginan Barcelona mendapatkan Lautaro ini bisa jadi kesempatan untuk memperbaiki masalah dalam skuat mereka.

Barcelona tidak main-main dalam mengejar Lautaro, bahkan mereka menjanjikan posisi starter untuk striker muda tersebut. Negosiasi terus berlanjut, kemungkinan bakal tuntas pada Juni 2020, ketika pandemi diharapkan sudah mereda.

Lautaro sudah cukup jelas, kasus Neymar yang cukup sulit. Barcelona harus bersabar, Neymar ingin pulang, tapi memulangkan penyerang Brasil itu membutuhkan kerja ekstra.

PSG juga bakal mempertahankan harga jual Neymar sebesar 160 juta euro. Barcelona tahu harga itu terlalu tinggi bagi mereka dan mencoba menurunkannya dengan menawarkan sejumlah pemain seperti Griezmann, Dembele, Coutinho, Semedo, atau Umtiti.

Barcelona tahu mustahil hanya mengandalkan uang untuk membiayai transfer Neymar. Mereka harus bisa merayu PSG supaya mau melakukan pertukaran pemain plus uang.

Sumber asli: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/4/2020)

Video Populer

Foto Populer