Sukses


Luis Suarez Bantah Pemain Barcelona Tak Menyetujui Pemotongan Gaji

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, membantah jika rekan setimnya tak menyetujui pemotongan gaji. Suarez menyebut justru pemain Barca yang menginginkan adanya gaji dipangkas.

Saat ini, kompetisi di Spanyol dan Eropa dihentikan akibat pandemi virus corona. Alhasil, Barcelona tak mendapat pemasukan dari tiket penonton pertandingan, hak siar televisi, hingga penjualan merchandise.

Situasi tersebut membuat Los Cules mengalami masalah finansial. Pasalnya, Blaugrana harus mengeluarkan dana 507 juta euro (Rp 8,6 triliun) per tahun untuk membayar gaji pemain.

Demi mengatasi masalah tersebut, Barcelona meminta kepada pemain agar rela gajinya dipotong hingga 70 persen. Akan tetapi, kebijakan itu mendapat penolakan dari para pemain.

Lionel Messi dkk. dikabarkan tidak setuju jika gajinya dipotong. Namun, pemberitaan tersebut dibantah tegas oleh Luis Suarez.

"Banyak hal yang menyakitkan telah dikatakan tentang pemotongan gaji pemain. Publik mengatakan para pemain tidak menerima keputusan tersebut, maka dikatakan pemain dari daerah lain di klub telah mencapai kesepakatan," ucap Suarez.

"Pada kenyataannya adalah kami sedang menunggu untuk mencoba dan menemukan solusi terbaik untuk klub. Sangat menyakitkan ketika orang mengatakan hal-hal seperti itu, karena kami selalu menjadi orang pertama yang ingin mencapai kesepakatan, karena kami tahu situasi yang dihadapi Barcelona," lanjutnya.

"Tidak ada pemain di Barcelona yang menolak pemotongan upah. Kesepakatan bersama dicapai antara pemain dan klub. Para kapten berbicara kepada presiden dan tidak ada yang menolaknya," tutur Luis Suarez.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bantahan Lionel Messi

Sebelum Luis Suarez, bantahan serupa dilontarkan oleh Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu menyebut, para pemain memahami kondisi yang saat ini dialami El Barca.

"Banyak yang telah ditulis dan dikatakan tentang Barcelona terkait dengan gaji para pemain selama periode darurat ini. Pertama-tama, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami menerima pemotongan gaji dengan sepenuhnya," tulis Messi di akun Instagram pribadinya.

"Kami memahami ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub ketika ditanya. Sering kali, kami melakukannya atas inisiatif sendiri, ketika kami menilai itu penting," lanjut La Pulga.

Sumber: Sportskeeda

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer