Sukses


3 Klub Top Eropa Siap Menampung Achraf Hakimi Jika Dilepas Real Madrid

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan mengembalikan Achraf Hakimi ke Real Madrid pada musim panas tahun ini. Di sisi lain, Madrid siap melepas Hakimi ke klub lain pada awal musim depan.

Pemain asal Maroko tersebut menjalani masa peminjaman bersama Die Borussen selama dua musim. Durasi peminjaman Achraf Hakimi di Dortmund akan berakhir pada 30 Juni tahun ini.

Selama berseragam Borussia Dortmund, performa Hakimi berkembang pesat. Pemain berusia 21 tahun itu kini mampu bermain di banyak posisi, mulai dari bek kanan hingga winger kanan dan kiri.

Pada musim 2019-2020, dia telah memainkan 25 laga di Bundesliga. Sejauh ini. Achraf Hakimi mampu mencetak tujuh gol dan 10 assist dari 37 penampilan di seluruh ajang.

Dortmund tentu saja ingin menebus Achraf Hakimi dari Real Madrid. Hanya saja, tidak ada klausul pembelian permanen di kontrak peminjaman si pemain. Situasi tersebut tidak menguntungkan bagi Borussia Dortmund.

Video

2 dari 3 halaman

Diincar Tiga Klub Top Eropa

Seperti dilansir AS, ada tiga klub top Eropa yang juga berminat untuk mendapatkan Achraf Hakimi, yakni Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Juventus.

PSG tengah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Thomas Meunier di posisi bek kanan. Pemain asal Belgia itu sudah ingin berganti klub sejak awal musim 2019-2020.

Sementara itu, Chelsea dan Juventus memiliki kekuatan finansial yang kuat, dan bisa membuat sulit Dortmund yang ingin membeli Achraf Hakimi dari Real Madrid pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Dilema Real Madrid

Real Madrid sebenarnya berada dalam situasi yang dilematis pada nasib Achraf Hakimi. Mereka cukup yakin dengan talenta Achraf Hakimi. Hal itu menjadi alasan mengapa Madrid hanya meminjamkan Hakimi ke Dortmund dan tidak ada klausul pembelian.

Namun dikutip dari AS, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak ingin membawa Achraf Hakimi jika hanya menjadi cadangan. Selain itu, Zidane masih condong kepada Dani Carvajal untuk menjadi pilihan utama di posisi bek kanan.

Sementara itu, Achraf Hakimi masih punya kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2022.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 03/04/2020)

Video Populer

Foto Populer