Sukses


Barcelona Tidak Akan Lepas Antoine Griezmann

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, belum benar-benar menyesuaikan diri dengan permainan Barcelona pada musim ini. Dia kesulitan menemukan perannya dalam pola permainan yang berbeda, yang berpusat kepada Lionel Messi.

Griezmann tidak sepenuhnya bersalah. Dia datang saat Barcelona sedang buruk, bahkan dia harus bekerja di bawah dua pelatih berbeda dalam satu musim. Situasi ini sulit bagi pemain baru mana pun.

Situasi ini tentu memicu rumor tentang masa depan Griezmann. Kabarnya Barcelona siap melepasnya musim depan, entah dengan menjual sepenuhnya atau memasukkan namanya dalam usaha mendapatkan Neymar dari PSG.

Griezmann memang belum sesuai harapan, tapi Marca menegaskan Barcelona tidak mempertimbangkan masa depan Griezmann. Mereka tidak berencana menjualnya, juga tidak berencana menggunakan Griezmann dalam skema pertukaran pemain untuk Neymar.

Setelah mengeluarkan 120 juta euro untuk mendapatkan Griezmann sembilan bulan lalu, saat ini Barca bertaruh kepada juara dunia asal Prancis itu. Griezmann meneken kontrak sampai 2024, yang menunjukkan Barcelona berniat mengandalkannya sampai jangka panjang.

Terlebih, Barcelona juga masih meraba-raba langkah mereka untuk musim 2020/21 mendatang. Pandemi virus corona ini telah mengubah segalanya jadi lebih sulit, klub mungkin terpaksa berhemat musim depan.

Video

2 dari 2 halaman

Adaptasi Satu Tahun

Marca mengatakan Barcelona boleh jadi sedang menimbang kemungkinan memperkuat lini serang mereka, dengan usaha mendapatkan Neymar dan Lautaro Martinez. Namun, membeli dua pemain itu bukan berarti mereka harus menjual Griezmann.

Petinggi Barcelona memahami kesulitan Griezmann lebih karena proses adaptasi. Dia datang dari tim dengan gaya bermain yang jauh berbeda, paling tidak Griezmann butuh satu tahun untuk menyesuaikan diri.

Sejauh ini Griezmann sudah mencetak 14 gol dari 37 pertandingan, jumlah itu tidak buruk. Dia masih punya kesempatan, mungkin masih punya satu musim lagi sebelum menghadapi penghakiman.

Baru-baru ini, Griezmann sepertinya merindukan suasana bermain di Camp Nou. Pandemi virus corona ini telah memaksa dia dan rekan-rekannya berlatih seorang diri di rumah.

Griezmann membagikan rekaman video yang menunjukkan stadion megah Barcelona, Camp Nou, serta menuliskan pesan harapan untuk kembali lebih kuat. "Sekarang kami dipisahkan untuk lebih bersatu dari sebelumnya," tulis Griezmann.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/4/2020)

Video Populer

Foto Populer