Sukses


Ternyata Barcelona Diam-diam Bertemu Ayah Neymar, tapi Hasilnya Buntu

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah mengadakan pertemuan rahasia dengan Neymar Sr, ayah dari bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr, pada 2019 lalu. Kedua belah pihak membahas saga transfer dan bonus loyalitas yang dituntut pihak Neymar ke Barcelona.

Neymar sudah meninggalkan Barcelona pada 2017 silam. Pemain asal Brasil itu memilih menerima pinangan PSG yang membayar 222 juta euro. Harga itu sesuai dengan klausul pelepasan pada kontrak Neymar.

Walau sudah pindah, hubungan Neymar dan Barcelona belum berakhir. Kedua pihak terlibat dalam sengketa di pengadilan tentang bonus loyalitas. Sampai saat ini Barcelona tidak bersedia membayar tuntutan.

Selain itu, Barcelona juga berupaya untuk membeli Neymar kembali pada Juli 2019 lalu. Namun, upaya yang dilakukan Barcelona tidak maksimal. Mereka pun gagal membawa Neymar ke Camp Nou.

Berdasarkan pada laporan yang ditulis Mundo Deportivo, Barcelona dan Neymar Sr menggelar pertemuan pada September 2019 lalu. Pihak Barcelona diwakili langsung oleh sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Barcelona tidak memberi keterangan resmi terkait pertemuan tersebut. Pihak Neymar Sr pun memilih bungkam soal itu.

"Masalah Neymar ditunda, kita akan membicarakannya nanti," kata sumber Barcelona kala itu.

Pertemuan lanjutan kembali digelar pada November 2019. Hanya saja, pihak Barcelona kembali tidak memberikan keterangan resmi. Namun, laporan Mundo Deportivo menyebut ada dua topik yang dibahas pada pertemuan tersebut.

Barcelona ingin Neymar Sr mencabut tuntutan mereka di pengadilan terkait bonus loyalitas senilai 26 juta euro. Sedangkan, Neymar Sr ingin klub asal Catalan mengucurkan dana guna membeli Neymar dari PSG pada musim panas 2020 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Pertemuan Berakhir Buntu

Pihak Neymar memberikan solusi kepada Barcelona. Neymar Sr bersedia mencabut tuntutan di pengadilan terkait bonus loyalitas. Sebagai syarat, mereka meminta Barcelona untuk meneken kesepakatan bakal membeli Neymar dari PSG.

Barcelona menolak ide yang diapungkan pihak Neymar. Sebab, mereka bisa dituntut PSG karena melakukan pendekatan transfer secara ilegal. Lalu, pihak Neymar pun batal mencabut tuntutan bonus loyalitas senilai 26 juta euro.

Seperti diketahui, Barcelona memang tengah berupaya untuk membeli Neymar kembali. Sebab, kedatangan Neymar yang bisa membuat sang kapten Lionel Messi merasa nyaman di klub. Messi ingin bermain bersama Neymar.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/4/2020)

Video Populer

Foto Populer