Sukses


MOTION GRAFIS: Kisah Lionel Messi Episode 4, La Pulga Semakin Sukses Setelah Pep Guardiola ke Barcelona

Bola.com, Jakarta Lionel Messi semakin bersinar datangnya Pep Guardiola menggantikan Frank Rijkaard di Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga mendulang banyak gelar dan prestasi individu di era Pep Guardiola

Sebelumnya pada Kisah Lionel Messi episode 3, diceritakan bahwa Messi mulai mengambil alih serangan Barcelona setelah lengsernnya Ronaldinho. Lionel Messi bersama Puyol, Xavi dan Iniesta kini menjadi andalan utama Barcelona.Terutama setelah masuknya mantan kapten Barcelona era 90an, Pep Guardiola yang menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih.

Benar saja, dibawah asuhan Guardiola, Barcelona merajai sepakbola dunia. Lewat strategi tiki-taka, Barcelona total mengumpulkan 14 Gelar hanya dalam waktu 4 tahun. Salah satunya meraih 2 gelar Liga Champions Eropa, dengan mengalahkan Manchester United pada musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Dibawah asuhan Guardiola juga Barcelona berhasil merajai La Liga dan mengalahkan Real Madrid. Lionel Messi juga meraih beberapa penghargaan individu seperti Ballon d'Or dan pemain terbaik FIFA. Lionel Messi juga sudah mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Real Madrid. Namun ada satu hal yang masih menyangkut di hati dan pikiran Lionel Messi saat itu. Piala Dunia, menjadi satu-satunya gelar prestisius yang belum diraih oleh Lionel Messi. Kiprahnya bersama Timnas Argentina kerap menjadi sorotan karena sering dibanding-dibandingkan dengan Diego Maradona.

Salah satunya adalah Piala Dunia 2014. Lionel Messi nyaris membawa Argentina juara dan harus puas di posisi runner up usai dikalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Berikut ini kisah hidup Lionel Messi episode 4, saat Barcelona dibawa setinggi langit oleh La Pulga dan Pep Guardiola.

Video Populer

Foto Populer