Luis Suarez Tak Berencana Pensiun di Barcelona, Berhasrat Kembali ke Klub Lamanya

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Apr 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 13:25 WIB
Pemain Bernomor Punggung 9 yang Tetap Tajam
Striker Barcelona, Luis Suarez. (AFP/Josep Lago)

Barcelona - Bintang Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan tak berencana pensiun di Camp Nou. Dia disebut-sebut menyimpan hasrat kembali ke klub lamanya, Nacional.  

Luis Suarez terikat kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2021. Mengingat usianya yang sudah 33 tahun, ia membuka kemungkinan hengkang dari Camp Nou Stadium.

Striker Barcelona yang dibeli dari Liverpool pada 2014 itu sudah punya rencana untuk pulang kampung ke negaranya, Uruguay. 

Kabar tersebut diungkapkan rekannya kala di Nacional, Sebastian Abreu, yang akan menjadi pelatih Nacional. Suarez akan mengajak keluarganya untuk meninggalkan Eropa saat tak lagi bermain di Barcelona.

"Saya punya peluang menjadi pelatih Nacional. Ketika hari itu datang, setelah 18 Desember, Luis Suarez bakal datang," katanya kepada radio Uruguay, Sport 890, Minggu (12/4/2020). 

"Saya mengirim SMS dan Luis Suarez menjawab "Jika Anda menjadi pelatih, izinkan saya berbicara kepada Sofia (istri Suarez). Saya bilang jika Anda menjadi pelatih, saya akan kembali (ke Uruguay) ketika meninggalkan Barcelona," ucap Abreu.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Buat Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez. (AFP)

Abreu mengatakan jika Suarez kembali ke Uruguay, mereka bakal bekerja sama dengan baik. Selain itu, ada tantangan buat Suarez, yakni membawa Nacional ke papan atas.

Suarez memperkuat Nacional pada 2005-2006. Pada musim tersebut, dia membantu Nacional menjadi juara Liga Uruguay.

"Kembali ke Nacional merupakan hal yang memotivasi Luis Suarez. Itu adalah tantangan yang bagus," ucap Abreu.

Sumber: Sport 890

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Bogi Triyadi, published: 12/4/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓