Nasib Terkini 11 Starter Timnas Spanyol Saat Menjadi Jawara Piala Eropa U-21 2011

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Apr 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 16:15 WIB
Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
8. Juan Mata - Gelandang Man United tersebut mampu tampik apik di posisi Gelandang serang. Namum dirinya harus bersaing ketat dengan pemain yang jauh lebih enerjik macam Isco dan Wonderkid Marco Asensio. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol meraih trofi Piala Eropa U-21 edisi tahun 2011. Pada perhelatan di Denmark tersebut, mereka menaklukkan Swiss dengan skor 2-0.

Dua gol lahir via Ander Herrera dan Juan Mata. Koleksi ketiga tersebut sekaligus menandai sepak terjang jajaran penggawa pasukan Luis Milla, yang mulai menapak ke jenjang profesional.

Saat itu, komposisi pasukan Matador Muda tergolong ideal. Mereka punya David De Gea di area kiper, duet bek tengah tangguh di kaki Alberto Botia dan Alvaro Dominguez, plus dua fullback yahud ; Martin Montoya dan Didac Vila.

Selain itu, lini tengah berisi Thiago, Javi Martinez, Juan Mata, Iker Muniain dan Ander Herrera, yang menyokong sempurna pergerakan bomber Adrian Lopez. Kini, jejak mereka berada di lingkar profesional, meski sudah ada yang pensiun.

Berikut ini nasib terkini para starter Timnas Spanyol yang menjadi jawara pada turnamen Euro U-21 2011.

2 dari 2 halaman

Video Nasib Mereka

Lanjutkan Membaca ↓