Sukses


Bek Muda Real Betis Merasa Dirinya Pantas Bermain untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Emerson, bek muda Real Betis, merasa dirinya layak bermain untuk Barcelona. Ia juga sesumbar siap berseragam Timnas Brasil.

"Ya, saya siap bermain untuk Barcelona. Saya juga pernah ditanya tentang Timnas Brasil dan jawaban saya sama," kata Emerson.

Sebenarnya, Barcelona membeli Emerson dari Atletico Mineiro senilai 11,2 juta pounds. Namun, ada kesepakatan dengan Real Betis sehingga hak ekonomi mau pun kepemilikan dimiliki juga oleh Betis.

Barcelona dan Betis menyetujui beberapa kesepakatan, termasuk kepemilikian Emerson hingga 2021 mendatang. Lalu, Barcelona bisa merekrutnya dengan harga murah, yakni 5,2 juta pounds saja.

El Barca bisa mendatangkan Emerson lebih cepat jika mereka mau. Namun, jumlah uangnya lebih besar, yakni senilai 8 juta pounds.

"Saya juga kaget bisa mencapai level ini lebih cepat. Musim ini adalah yang terbaik dalam hidup saja. Saya masih muda, tapi siap bermain untuk tim mana pun, termasuk Barcelona," kata Emerson dinukil dari media Spanyol AS.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Takut Bersaing

Emerson menuturkan, ia tidak takut bersaing dengan pemain Barcelona lainnya dan menyatakan bahwa itu adalah mimpinya sejak masih kecil.

"Saya tidak takut sama sekali. Bermain untuk Barcelona adalah mimpi sejak saya masih kecil. Saya penggemar Barca dan pemain Brazil yang bermain di sana, seperti Ronaldinho atau Dani Alves. Dan juga untuk Messi atau Abidal," katanya lagi.

"Ada empat pemain idola saya. Sebagai bek sayap, tentu saya bisa sebut Dani Alves, Cafu, Roberto Carlos dan Marcelo. Banyak orang membandingkan cerita saya dengan Alves. Ia adalah panutan. Saya juga ingin bermain di Liga Champions bersama Barcelona dan memenangi piala sebanyak mungkin," katanya memungkasi.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer