Sukses


Visual Motion Perjalanan Lionel Messi (4) : Simbol Sukses Bersama Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Karier Lionel Messi di Barcelona selaras dengan perjalanan gonta-ganti pelatih di klub raksasa Spanyol tersebut. Namun, di antara entrenador Blaugrana, kisah kasih Lionel Messi di masa Pep Guardiola, menjadi momen tersendiri.

Yup, kehadiran Pep Guardiola dengan resep tiki-taka membuat Lionel Messi punya peran penting. Memang, kala itu masih ada sang jenderal, Xavi Hernandez dan sang deputi, Andres Iniesta. Tapi, tetap saja pergerakan Lionel Messi masih menjadi pemecah deadlock terbanyak.

Permainan pindah bola nan cepat ala Pep Gurdiola, yang kadang disebut tak sampai 6 detik di kaki seorang pemain, membuat potensi Lionel Messi terekspos. Pergerakan dengan atau tanpa bola, gocekan, visi bermain dan eksekusi yang presisi, mampu muncul dari diri Lionel Messi.

Pada masa ini juga, Lionel Messi kadang mendapat peran tambahan, yakni kapten cadangan. Ia tak sekadar sebagai goal getter atau kreator, melainkan juga sanggup menjadi mediator jika terjadi sesuatu.

Bagaimana interaksi dan catatan Lionel Messi bersama Pep Guardiola, simak kemasan menariknya dalam video motion di bawah ini :

Video Messi - Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer