Sukses


Kerap Dihantam Cedera, Ousmane Dembele Tetap Dipertahankan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Marca akan tetap mempertahankan Ousmane Dembele, meskipun kerap dihantam cedera. Pasalnya, Barca kesulitan melego Dembele ke klub lain dengan harga 60 juta euro.

Winger Timnas Prancis itu mengalami cedera parah di paha kanannya, saat mengikuti latihan bersama Barcelona pada 3 Februari 2020. Untuk memulihkan kondisinya, Ousmane Dembele harus beristirahat hingga Agustus 2020.

Situasi tersebut membuat daftar cedera Dembele semakin panjang. Sejak berseragam El Barca pada Agustus 2017, pemain berusia 22 tahun tersebut telah empat kali dihantam cedera, mulai dari hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Seperti dilansir Transfermarkt, Ousmane Dembele harus absen selama 504 hari dan melewatkan 80 laga yang dimainkan Barcelona. Alhasil, dia pun baru mencatatkan 74 laga bersama Los Cules, dan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kubu Barcelona dikabarkan mulai gerah dengan badai cedera yang menghantam Ousmane Dembele. Setelah menemui agen Dembele beberapa waktu lalu, Barca siap melepas si pemain ke klub lain dengan banderol 60 juta euro (Rp 1 triliun) pada musim panas tahun ini.

Nilai tersebut jauh lebih rendah ketimbang yang dikeluarkan Barcelona untuk meminang Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, yakni 124 juta euro (Rp 2,1 triliun).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Dipertahankan

Akan tetapi, tidak ada klub yang berminat menebus Ousmane Dembele dari Barcelona dengan harga 60 juta euro. Nilai tersebut terlalu mahal mengingat cedera parah yang kerap menghantam Dembele.

Seperti dilansir Marca, Barcelona akhirnya memutuskan untuk mempertahakan pemain bernomor punggung 11 tersebut. Los Cules masih menghargai kualitas Ousmane Dembele, mulai dari dribel, penyelesaian akhir, dan kemampuan kedua kakinya yang sama baik.

Bukan hanya itu, Dembele juga masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2022.

Sumber: Marca

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

Video Populer

Foto Populer