Sukses


Rivaldo Desak Barcelona Segera Jual Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Mantan penyerang Timnas Brasil, Rivaldo, meminta Barcelona agar segera menjual Ousmane Dembele. Menurutnya, Dembele gagal membuktikan kemampuan terbaiknya bersama Barca.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 145 juta euro (Rp 2,4 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 504 hari dan melewatkan 80 laga yang dimainkan Barcelona. Situasi tersebut membuat El Barca gerah.

Seperti dilansir Marca, Barcelona bakal melepas Ousmane Dembele ke klub lain dengan harga 60 juta euro (Rp 1 triliun), pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun karena kerap dihantam cedera membuat Dembele belum dilirik klub lain. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Segera Dijual

Rivaldo mengakui Ousmane Dembele merupakan pemain muda yang memiliki masa depan cerah. Namun, Rivaldo menilai karier Dembele di Barcelona sulit berkembang.

Untuk itu, dia menyarankan Barcelona agar menjual atau menukar Ousmane Dembele dengan pemain lain yang lebih dibutuhkan. Saat ini, durasi kerja Dembele di Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Ousmane Dembele menandatangani kontrak dengan Barcelona hampir tiga tahun lalu, dan dia sudah memiliki cukup waktu untuk memantapkan dirinya di klub dan membuktikan nilainya. Mungkin dia tidak akan pernah menunjukkan kualitasnya di Barcelona," ujar Rivaldo.

"Dia masih pemain dengan potensi besar, tetapi saya menilai pada musim panas tahun ini bisa menjadi peluang yang tepat bagi Barcelona untuk menjual atau bahkan menukarnya dengan pemain yang sudah dikejar," lanjutnya.

"Dia kurang beruntung dengan cedera, tetapi dia mungkin juga mencoba memberi lebih banyak pada beberapa saat. Segala sesuatu belum berjalan sesuai harapan, dan dia mungkin bisa menghidupkan kembali kariernya di klub lain," tutur Rivaldo yang pernah meraih empat trofi juara bersama Barcelona.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer