Sukses


Diterpa Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Cuci Gudang pada Musim Panas 2020

Bola.com, Barcelona - Barcelona diterpa krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Barca dikabarkan ESPN bakal melepas mayoritas pemainnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Saat ini, kompetisi di Spanyol dan Eropa mengalami penundaan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Keputusan tersebut terpaksa diambil menyusul pandemi virus corona di Benua Biru yang belum mereda.

Dengan ditundanya kompetisi, Barcelona otomatis kehilangan pemasukan hingga puluhan juta euro. Sebab biasanya, Los Cules mendapatkan dana dari penjualan tiket di stadion, hak siar, jual beli jersey dan cendera mata di stadion, serta acara VIP di Camp Nou.

Minim pemasukan membuat Barcelona dihantam masalah finansial. Apalagi, Blaugrana harus mengeluarkan dana 507 juta euro (Rp 8,6 triliun) per tahun untuk membayar gaji pemain.

Sejumlah cara dilakukan manajemen Barca untuk mengatasi permasalahan tersebut, satu di antaranya adalah memotong gaji pemain. Barcelona akan memangkas bayaran Lionel Messi dkk. hingga 70 persen.

Akan tetapi, upaya tersebut masih belum cukup. Alhasil, Barcelona akan melepas meyoritas pemainnya pada bursa transfer awal musim depan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hanya Pertahankan 3 Pemain

Dari 19 pemain yang dimiliki di skuat utama saat ini, hanya tiga nama yang akan tetap dipertahankan. Ketiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Sementara itu sisanya, dilepas ke klub lain, beberapa di antaranya adalah Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez. Diharapkan, dana hasil penjualan nama-nama tersebut bisa membantu keungan Barcelona.

Selain itu, El Barca akan memakai dana yang terkumpul untuk membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan atau Neymar dari Paris Saint-Germain. Martinez memiliki klausul pelepasan seharga 111 juta euro, sedangkan Neymar dibanderol PSG dengan nilai 180 juta euro.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer