Sukses


Cesc Fabregas Berminat Duduk di Kursi Pelatih Real Madrid

Monaco - Mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, ingin menjajal karier sebagai pelatih selepas gantung sepatu. Pesepak bola yang kini berseragam AS Monaco itu tak menutup kemungkinan untuk menangani Real Madrid

Keinginan Fabregas tersebut terbilang tak biasa. Pasalnya, dia adalah jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Selain itu, Cesc Fabregas juga pernah berseragam Los Cules dari 2011 sampai 2014. 

Bahkan, pemain berusia 32 tahun itu pernah dua kali membobol gawang Real Madrid dari 12 laga bersama Barcelona. Kendati begitu, Cesc Fabregas menganggap melatih klub rival merupakan hal biasa sebagai seorang pelatih. 

"Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak, saya tahu ini dengan sangat jelas. Sebagai seorang pemain, mungkin, tetapi sebagai seorang pelatih itu berbeda karena Anda dapat melatih 30 tim dalam karier Anda," kata Cesc Fabregas.

"Sebagai pemain kontraknya lebih panjang tetapi sebagai pelatih Anda cenderung memiliki lebih banyak peluang karena mereka dapat menendang Anda setelah dua hari," ujarnya

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kabar Palsu

Pada bagian lain, Fabregas juga berbicara tentang mantan rekan setimnya Lionel Messi. Ia sangat percaya Messi akan bertahan di Barcelona.

Masa depan Messi, seperti diketahui telah mendominasi berita utama. Ia sempat berselisih dengan anggota dewan Barcelona sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali, yang dikontrak hingga 2021, telah dikaitkan dengan A Inter Milan dan tim masa kecilnya Newell's Old Boys. Rumor Messi ini kemudian disebut berita palsu.

"Saya berbicara dengan Messi dan idenya selalu mengakhiri kariernya di Barcelona. Banyak hal bisa terjadi di klub tetapi saya sepenuhnya yakin bahwa kariernya akan berakhir di Barca," kata Fabregas kepada Cadena COPE.

Fabregas menghabiskan tiga tahun bersama Messi di Camp Nou. Mereka pernah memenangkan La Liga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Sumber: Cadena COPE

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Thomas/Published: 20/04/2020)

Video Populer

Foto Populer