Sukses


Barcelona Berhak Juara La Liga Jika Musim Ini Dihentikan

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, berharap La Liga musim ini bisa kembali bergulir. Namun, jika liga harus dihentikan akibat pandemi virus corona, Rakitic menilai Barca berhak atas trofi juara.

Seperti liga-liga lain hampir di seluruh dunia, pentas La Liga juga dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona yang terus menyebar di penjuru Eropa.

Pada awal April lalu, Presiden La Liga, Javier Tebas, mengindikasikan bahwa liga kemungkinan bakal kembali digulirkan minimal pada 29 Mei mendatang.

Dalam proposal yang bocor ke publik disebutkan para pemain dan staf akan menjalani karantina di hotel atau markas latihan tim. Hal tersebut dilakukan demi meminimalisir penyeberan virus corona.

Selain itu, tes rutin akan dilakukan sebelum pertandingan digelar. Namun, tidak sedikit juga yang meminta La Liga musim ini agar dihentikan. Apalagi, pasien positif virus corona di Spanyol telah menembus angka 198.674.

Andai La Liga 2019-2020 dihentikan, Barcelona dianggap layak untuk keluar sebagai juara. Pasalnya, Los Cules berada di posisi teratas klasemen dengan nilai 58, unggul dua poin atas Real Madrid di peringkat kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantas Juara

Ivan Rakitic lebih senang jika La Liga musim ini bisa kembali berlanjut dan status juara ditentukan di lapangan. Namun jika harus dihentikan, Rakitic menilai Barcelona pantas meraih titel juara.

"Kami semua ingin bermain lagi dan memenangkan liga dengan bermain. Saya juga mengerti jika kami tidak bisa kembali bermain, entah bagaimana musim ini harus berakhir," ujar

"Jika Barcelona berada di puncak klasemen, kami harus menjadi juara, tetapi tenggat waktu harus habis. Skenario yang ideal adalah untuk menyelesaikan kapan saja, tetapi selalu dengan rencana yang dibuat dengan baik, terutama juga mempertimbangkan musim depan," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer