Sukses


VIDEO: Profil Bintang Karim Benzema, Pasang Surut 11 Tahun Kariernya di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema sudah menjalani kariernya selama 11 tahun di Real Madrid. Pemain Prancis tersebut sudah menjalani pasang surut kariernya selama membela Los Galacticos.

Karim Benzema mengaku masih menikmati kariernya bersama Real Madrid dan belum berniat hengkang ke klub lain. Meski begitu, Benzema mengindikasikan tidak akan pensiun bersama El Real. Penyerang asal Prancis itu mengawali kariernya di Olympique Lyon. Setelah menimba ilmu di akademi dan membela Lyon B, Karim Benzema dipercaya memperrkuat tim senior pada musim 2004-2005.

Selama hampir lima musim berseragam Lyon, pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak 66 gol dari 148 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Les Gones meraih enam titel juara. Tampil gemilang bersama Olympique Lyon membuat Karim Benzema dilirik Real Madrid. Dia pun akhirnya ditebus Madrid dari Lyon pada 1 Juli 2009 dengan nilai transfer yang mencapai 41 juta euro. Bersama El Real, karier Benzema semakin bersinar. Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu sukses mendulang 241 gol dari 500 penampilan di seluruh ajang. Karim Benzema juga berkontribusi besar mengantarkan Real Madrid merengkuh 16 gelar juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi La Liga, empat titel juara Liga Champions, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Keputusan Real Madrid untuk mempertahankan Karim Benzema dari musim ke musim sangat tepat. Striker demi striker datang dan pergi, namun penyerang asal Prancis itu selalu menjadi pahlawan yang namanya nyaris tak terucap tiap kali Los Blancos meraih prestasi. Lusinan penyerang kelas dunia telah datang dan pergi mendampingi Benzema. Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, sampai Luka Jovic bahkan gelandang Eden Hazard lebih diharapkan bisa menjadi mesin gol Madrid. Namun ia membuktikan kapasitasnya sebagai striker andalan Real Madrid selama ini. "Ah, paling juga karena Zinedine Zidane juga orang prancis, maka dari itu Benzema tetap diandalkan". Kalimat itu mungkin seringkali muncul, tapi Benzema bergeming. Benzema bak pahlawan yang tak dianggap. Tapi, Real Madrid jelas harus berterima kasih kepadanya. Gol-gol penting Karim Benzema layak diapresiasi. Karim Benzema mungkin menjadi striker murni terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid.

 

Video Populer

Foto Populer