Sukses


Zinedine Zidane Ingin Real Madrid Rekrut Bek Serbabisa Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane berniat memboyong David Alaba dari Bayern Munchen. Real Madrid dirasanya membutuhkan tambahan pemain yang andal di posisi bek kiri mau pun tengah.

David Alaba merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Bayern dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Austria tersebut tampil sangat konsisten dan selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri.

Pemain berusia 27 tahun dikenal punya kemampuan istimewa. Walau berposisi natural sebagai bek kiri, David Alaba juga bisa bermain di posisi gelandang kiri. Bahkan, dia bisa bermain sebagai bek tengah.

Profil David Alaba dianggap cocok untuk kebutuhan Real Madrid. Bek kiri menjadi titik lemah sejak Marcelo kehilangan sentuhan terbaik. Ferland Mendy belum tampil sesuai harapan di musim pertamanya.

David Alaba sudah menjadi pilihan utama di skuad Bayern Munchen sejak 2011 lalu. Setelah satu dekade bermain untuk Die Roten, David Alaba kini dilaporkan membuka peluang berganti klub.

Seperti dilaporkan Bild, ada dua klub yang punya peluang mendapatkan jasa David Alaba. Kedua klub tersebut yakni Barcelona dan Real Madrid.

Namun, Real Madrid lah yang paling serius untuk bisa mendapatkan David Alaba. Sang pelatih, Zinedine Zidane, telah memberi lampu hijau pada klub untuk membeli David Alaba walau harga mahal harus dibayarkan Real Madrid.

Gaji memang menjadi persoalan pelik bagi David Alaba. Begitu juga dengan harga transfer David Alaba. Namun, Bild menilai tidak ada masalah yang cukup serius bagi Real Madrid jika ingin mendapatkan David Alaba.

 

Video

2 dari 2 halaman

Munchen Sudah Miliki Pengganti

David Alaba masih punya kontrak dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2021 mendatang. Pihak Bayern Munchen telah menyodorkan kontrak baru untuk David Alaba. Tetapi, fokus utama Bayern adalah memperpanjang kontrak Manuel Neuer.

Bayern diyakini sudah siap andai harus kehilangan David Alaba. Sebab, mereka sudah punya Alphonso Davies. Pemain berusia 19 tahun tersebut baru saja mendapatkan kontrak baru dengan durasi hingga 2025.

"Alphonso berkembang dengan sangat baik di Bayern. Dia mendapat perpanjangan kontrak ini dengan penampilan meyakinkan yang ia tunjukkan," tutur CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Sumber asli: Bild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/4/2020)

Video Populer

Foto Populer