Sukses


5 Rahasia Lionel Messi Yang Jarang Terekspose : Bisa Perkuat Spanyol sampai Gol untuk Nenek

Bola.com, Jakarta - Cerita perjalanan karier Lionel Messi sudah menjadi bahasan umum. Satu yang belum pernah terungkap secara luas adalah apa yang terjadi ketika dia berada di luar arena.

Kehebatan Lionel Messi sudah menjadi bagian dari cerita Barcelona. Selain berstatus kapten tim, Sang Messiah sudah layak berlabel legenda hidup. Hal itu berlatar sepak terjang Messi sejak debut sampai sekarang, yang selaras dengan rangkaian rekor serta catatan spektakuler.

Pada sisi lain, masih ada beberapa hal menarik dari Lionel Messi yang tak menjadi perhatian publik. Berikut ini beberapa di antarnaya :

1. Mencetak 7 Gol ke Gawang Seluruh Tim di La Liga

Lionel Messi telah membuktikan diri sebagai predator yang ganas. Seluruh gawang tim di pentas La Liga pernah menjadi korban. Setidaknya, ia mencetak tujuh gol melawan ke-19 tim di La Liga.

Korban favorit Lionel Messi adalah Sevilla, yakni 37 gol dari 38 penampilan. Selama kariernya, Messi telah menghadapi 40 klub berbeda, dan hanya tiga klub yang belum pernah ia bobol: Cádiz CF, Murcia, dan Xerez CD.

 

2 dari 5 halaman

2. Pertama Main Bareng Gerard Pique pada Tahun 2000

Lionel Messi dan Gerard Piqué menghabiskan sebagian besar karier bersama. Mereka satu tim saat menimba ilmu di La Masia. Mereka dijuluki kapten “Angkatan ‘87” dan berhasil melewati hampir seluruh tantangan dalam karier mereka.

Sejak usia muda, mereka telah menunjukkan mampu menggapai banyak hal. Meskipun Pique sempat bermain di Manchester United dan Real Zaragoza, mereka telah menjadi bagian tim utama Blaugrana sejak tahun 2008. Total, mereka memainkan 471 pertandingan bersama. Messi hanya sedikit lebih banyak bermain bersama Sergio Busquets dan Andrés Iniesta.

 

3 dari 5 halaman

3. Gol untuk Nenek

Pemandangan Lionel Messi mengacungkan jari kedua tangan ke angkasa setiap mencetak gol hampir terlihat di setiap pekan di La Liga. Tapi tak banyak orang yang mengetahui artinya.

Hal tersebut adalah gestur penghormatan untuk sang nenek, Celia, yang mendukung Messi dalam sepak bola. Sang nenek meninggal pada 1998 dan tak pernah melihat Messi bermain di level teratas.

 

4 dari 5 halaman

4. Bisa Membela Spanyol

Satu di antara hal yang menarik adalah status Lionel Messi yang bisa membela Timnas Spanyol di pentas internasional. Entah tawaran itu pernah ada atau tidak, Messi lebih memilih membela Tim Tango.

Bersama Argentina, ia telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 70 gol. Pada sisi lain, andai Messi setuju bergabung ke Timnas Spanyol, bisa saja kariernya sudah lengkap sebagai pemain.

 

5 dari 5 halaman

5. Pablo Aimar Jadi Idola

Banyak pemain muda yang menjadikan Messi sebagai panutan. Tetapi, layaknya manusia biasa, Messi juga memiliki idola masa kecil.

Sang pemain favorit adalah mantan pemain Valencia dan Real Zaragoza, yakni Pablo Aimar. Mereka sempat berhadapan beberapa kali di La Liga, termasuk malam spesial pada tahun 2004.

Saat itu, Aimar mendatangi Messi, yang tak sempat bermain, untuk memberikan jerseynya. Messi masih menyimpan jersey tersebut hingga sekarang.

Sumber : La Liga

Video Populer

Foto Populer