Sukses


Antisipasi Virus Corona, Gareth Bale Berharap La Liga Musim Ini Tak Secepatnya Bergulir

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, berharap La Liga musim ini tidak secepatnya bergulir. Meski sangat ingin kembali bermain, Bale menilai keselamatan dan kesehatan banyak orang jauh lebih penting.

La Liga 2019-2020 telah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun kini, muncul wacana jika kompetisi dapat kembali dilanjutkan antara 28 Mei, 6 Juni, atau 28 Juni.

Para pemain pun akan menjalani tes kesehatan untuk memastikan tidak terpapar COVID-19. Namun, rencana itu pun tak sepenuhnya mendapat dukungan, satu di antara yang menentang adalah dari Gareth Bale.

"Semua ingin kembali bermain, tetapi yang paling penting adalah memastikan semua orang tetap aman," kata winger Timnas Wales tersebut.

"Saya tak mau kembali terlalu cepat. Kami harus terlebih dahulu yakin bahwa semuanya akan dilakukan dengan aman. Itu supaya tak ada gelombang kedua dari virus ini," tutur Gareth Bale.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Persetujuan Pemerintah Spanyol

Rencananya, para pemain La Liga dan semua yang terlibat akan dites kesehatan pada 28 dan 29 April 2020. Tes ini akan diulang setiap tiga atau empat hari.

Namun, Spanyol saat ini masih menetapkan kebijakan lockdown. Pasalnya, angka kematian akibat virus Corona di negeri Matador sudah menembus angka 22 ribu lebih.

Jika Pemerintah Spanyol tidak mengizinkan, mengingat risikonya masih terlalu besar, wacana La Liga musim ini kembali bergulir tidak bakal bisa dilaksanakan.

Sumber: AFP

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 24/04/2020)

Video Populer

Foto Populer