Sukses


Eden Hazard Belum Bisa Disebut Bintang di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Eden Hazard bergabung bersama Real Madrid untuk menjadi megabintang baru di Santiago Bernabeu. Namun, sayangnya sampai saat ini Hazard belum bisa disebut sebagai bintang baru Los Blancos. Bahkan tanda-tandanya belum terlihat.

Marca menyebut sebagian besar suporter Real Madrid pun harus menelan kekecewaan mereka. Tak ada yang bisa berkata Hazard bakal menjadi bintang besar untuk Los Blancos.

Padahal kehadiran Hazard bisa membantu para penggemar Real Madrid untuk melupakan Cristiano Ronaldo.

Namun, musim 2019-2020 ini para penggemar Real Madrid baru bisa melihat sedikit cuplikan kemampuan Hazard di lapangan hijau. Mau tidak mau, para penggemar hanya bisa berharap meski belum pasti pemain asal Belgia itu bisa memenuhinya.

Cedera Hazard memang belum banyak bermain bersama Real Madrid pada musim ini. Penampilannya dapat dihitung dengan jari karena dia memang lebih banyak menepi karena cedera.

Mantan pemain Chelsea ini baru bisa menjalani debutnya pada 14 September 2019, ketika liga sudah memasuki pekan keempat. Saat itu, fans Madrid merasa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Dalam beberapa pertandingan pada bulan-bulan terbaiknya, Hazard menunjukkan dampaknya terhadap permainan Real Madrid. Ketajaman lini serang pasukan Zinedine Zidane bertambah, khususnya ketika Hazard diberi kebebasan membawa bola.

Sayangnya, Hazard kembali cedera pada 26 November, yang bisa dibilang mengakhiri musimnya lebih cepat.

 

Video

2 dari 2 halaman

Punya Waktu untuk Berjuang Pulih

Hazard kembali bermain tiga bulan kemudian. Dia tampil apik pada saat Real Madrid kontra Celta Vigo, memberikan secercah harapan untuk fans Los Blancos.

Namun, hanya sepekan kemudian, Hazard kembali menepi. Dia menderita cedera pergelangan kaki pada laga kontra PSG.

Penyerang Belgia ini pun harus naik ke meja operasi pada 5 Maret 2020 lalu. Hazard diprediksi tidak akan bermain sampai akhir musim, setidaknya dia bakal fit untuk Piala Eropa 2020.

Saat tengah berjuang memulihkan diri itu, virus corona menerpa dunia sepak bola. Euro 2020 ditunda sampai satu tahun ke depan, La Liga pun dihentikan sementara. Namun, positifnya Hazard punya waktu ekstra untuk memulihkan diri.

Hazard hanya 15 kali tampil membela Madrid di semua kompetisi musim ini. Dia baru mencetak satu gol dan menyumbangkan lima assist.

Biar begitu, fans Madrid masih optimistis menunggu pembuktian Hazard. Jika diberi waktu, mereka yakin Hazard bakal berkembang jadi Ronaldo yang baru.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/4/2020)

Video Populer

Foto Populer