Sukses


Diego Costa: Antonio Conte Tak Akan Bertahan Lama Andai Latih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Strker Atletico Madrid, Diego Costa, melontarkan kritikan pedas kepada Antonio Conte. Menurut Costa, pelatih Inter Milan itu adalah sosok yang penuh curiga dan tak akan bertahan lama jika menangani Real Madrid.

Diego Costa pernah dilatih Antonio Conte ketika berseragam Chelsea pada musim 2016-2017. Semusim diasuh Conte, penyerang asal Spanyol itu berhasil mencetak 22 gol dari 42 pertandingan di seluruh ajang.

Diego Costa juga turut membantu Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017. Meski menorehkan performa yang impresif, Costa ternyata tak memiliki hubungan yang harmonis dengan Conte.

Beberapa kali keduanya terlibat perselisihan di luar lapangan. Puncaknya terjadi pada awal musim 2017-2018. Antonio Conte mendepak Diego Costa dari skuat Chelsea dan pemberitahuan itu dilakukan lewat pesan singkat.

Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut dipersilahkan untuk pergi ke klub lain. Hingga akhirnya, Diego Costa memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid pada 21 September 2017.

Semusim berselang, giliran Antonio Conte yang angkat kaki dari Stamford Bridge. Pelatih berusia 50 tahun itu dipecat karena gagal membawa Chelsea finis di zona Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Akan Bertahan Lama

Diego Costa mengakui jika Antonio Conte adalah pelatih yang berkualitas. Namun, dia menyebut Conte harus mengubah pendekatannya dalam melatih.

Jika terus mempertahankan gaya melatih seperti saat ini, Antonio Conte dinilai Costa tak akan mampu menjadi pelatih top dan sulit bertahan lama di sebuah klub besar.

"Saya dan Conte memiliki masalah di luar lapangan, tetapi saya menilai dia adalah manajer yang sangat bagus," ujar Costa.

"Saya tidak memiliki perasaan sakit hati kepada Conte. Tetapi untuk menjadi manajer top, dia harus mengubah caranya mengelola tim dari sisi manusiawi. Dia penuh curiga. Pada saat yang sama, katakanlah, Real Madrid, dia tidak akan bertahan selama satu musim," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer