Barcelona Ungguli Chelsea dalam Perburuan Kiper Ajax

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Apr 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 18:00 WIB
Ajax Amsterdam Tak Gentar Hadapi Real Madrid di Bernabeu
Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana saat sesi latihan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (4/3). Ajax Amsterdam kalah agregat 1-2 atas Real Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan SPORT berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. El Barca berencana boyong Onana ke Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut tampil cemerlang sepanjang musim lalu. Berkat perannya di bawah mistar gawang, Ajax berhasil meraih gelar juara Eredivisie dan KNVB Cup 2018-2019.

Kecemerlangan Andre Onana mengundang perhatian tim-tim top Eropa. Ada dua klub yang dirumorkan tertarik untuk merekrut kiper Timnas Kamerun itu, yakni Barcelona dan Chelsea.

Namun dikabarkan SPORT, Barca mengungguli Chelsea dalam perburuan Onana. Bagi Andre Onana, Barcelona bukan klub yang asing.

Dia merupakan produk jebolan akademi sepak bola milik Barcelona, La Masia. Andre Onana menimba ilmu di sana pada 2010 hingga 2015 lalu.

Barcelona ingin merekrut Onana untuk menjadikannya sebagai pelapis, sekaligus penerus Marc-Andre ter Stegen. Saat ini, kiper Timnas Jerman itu santer disebut tengah dibidik Bayern Munchen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dibanderol Rp 669 Miliar

Ajax Siap Kalahkan Juventus di Johan Cruyff Arena
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana mengikuti sesi latihan tim di Sports park De Toekomst, Belanda (9/4). Ajax akan bertanding melawan wakil Italia Juventus pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena. (AFP Photo/ANP/Robin van Lonkhuijsen)

Onana kabarnya ingin meninggalkan Ajax guna bermain di klub yang lebih besar. Di sisi lain, Ajax Amsterdam diklaim juga tak keberatan melepas sang kiper pada musim panas tahun ini.

Ajax kabarnya telah menetapkan harga jual Andre Onana di angka 40 juta euro (Rp 669 miliar). Siapa pun yang bersedia menebus banderol tersebut akan berhasil mendapatkan jasa Onana.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 27/04/2020)

Lanjutkan Membaca ↓