Sukses


Barcelona Berisiko Picu Kemarahan Messi Gara-gara Transfer Coutinho

Bola.com, Barcelona - Phillippe Countinho dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun. Rencana Barcelona melego Coutinho terancam memicu kemarahan bintang mereka, Lionel Messi. 

Seperti dilansir Express, Selasa (28/4/2020), Lionel Messi tidak menyetujui rencana penjualan Philippe Coutinho tersebut. Pemain Argentina itu dikabarkan lebih memilih melihat Ousmane Dembele yang dijual, ketimbang Coutinho. 

Messi disebut-sebut meyakini keberadaan Coutinho di Barcelona lebih dibutuhkan ketimbang Dembele. Meski begitu, bagi Messi sosok Coutinho bukan pilihan utamanya. 

Messi lebih memilih mendorong Barcelona memulangkan Neymar dari Paris Saint-German. Tetapi, opsi tersebut diprediksi sulit diwujudkan karena kondisi finansial klub terpukul akibat pandemi virus corona. Padahal, banderol Neymar sangat tinggi sehingga sulit dijangkau Barcelona. 

Nasib Coutinho di Camp Nou masih simpang siur. Ia kesulitan tampil mengesankan di Camp Nou sejak diboyong dari Liverpool pada Januari 2018. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut tengah menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Namun, klub raksasa Jerman tersebut tidak tertarik mengikat Coutinho dengan kontrak permanen.   

Opsi yang tersisa bagi Coutinho hanya kembali ke Barcelona atau mencoba mencari klub baru. Pemain asal Brasil itu dihubungkan dengan raksasa Premier League, Chelsea.  Klub London Barat itu dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan Coutinho. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengisyaratkan ingin mempertahankan Philippe Coutinho. Tetapi, ia tidak bisa berkomentar banyak mengenai kebijakan transfer Barcelona tersebut.  

"Saya mengandalkan dia ketika musim berikutnya dimulai. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan, mungkin saya harus bertanya dulu kepadanya. Tak diragukan lagi ia pemain hebat," kata Setien. 

Meskipun dikabarkan meminati Coutinho, manajer Chelsea Frank Lampard sebenarnya memiliki banyak opsi di lini tengah. Lampard disebut-sebut lebih memprioritaskan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, untuk posisi itu. 

"Saya sangat menyukainya dan prinsipnya ia pemain Barcelona. Klub yang menginginkannya harus membayar klausul pelepasannya atau memberikan penawaran, yang perlu disetujui Barcelona,"  ujar Lampard. 

Sumber: Express

 

Video Populer

Foto Populer