Sukses


Kapten Real Madrid Ajak Semua Orang Bersabar di Tengah Pandemi Virus Corona

Jakarta Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta pihak berwenang memberikan waktu kepada para ilmuwan di tengah pandemi virus corona. Ramos mengaku sangat prihatin dengan situasi di dunia saat ini, terutama Spanyol.

"Kita harus tetap mengikuti panduan supaya pandemi virus corona berakhir dan memberikan waktu lebih kepada para saintis untuk menemukan vaksin," kata Ramos seperti dilansir Sportskeeda.

Menurut situs World O Meters, Rabu (29/4/2020), ada 3,1 juta lebih orang yang dinyatakan positif virus corona di seluruh dunia. Sebanyak 217.893 orang meninggal dunia dan 955.811 orang dinyatakan sembuh.

Amerika Serikat (AS) menempati urutan tertinggi dengan 1.035 juta dinyatakan positif dan 59.266 orang meninggal dunia serta 142.238 orang sembuh. Spanyol menempati urutan kedua, disusul Italia.

Meskipun demikian, pemerintah Spanyol sudah melonggarkan aturan lockdown di negaranya. Itu karena Spanyol sempat mencatatkan peningkatan terkecil jumlah kematian sejak 18 Maret 2020.

Total, ada 232.128 orang dinyatakan positif virus corona di Spanyol. Dari jumlah itu, sebanyak 23.822 orang meninggal dunia dan 123.903 dinyatakan sembuh.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Masih di Bawah Ancaman

Menyikapi keadaan tersebut, Sergio Ramos meminta semua pihak waspasa. Pasalnya, Ramos merasa, virus corona masih mengancam.

"Kita tidak dapat berpikir semuanya telah selesai. Masalah serius masih ada bersama kita," kata Ramos mengakhiri.

Sementara itu, Pemerintah Spanyol sudah memberi lampu hijau kepada klub untuk berlatih kembali. Hal ini diungkapkan oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

"Atlet profesional bisa kembali berlatih mulai 4 Mei. Dengan begitu pembukaan tempat latihan untuk atlet profesional dan tim sudah masuk dalam program fase 0," ujar Sanchez seperti dikutip Marca.

Sumber: Sportskeeda, Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Defri Saefullah, published 29/4/2020)

Video Populer

Foto Populer