3 Pemain Bintang yang Wajib Dipertahankan Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Mei 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2020, 11:30 WIB
Logo dan ilustrasi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Akibat pandemi virus corona, Barcelona dikabarkan mengalami krisis keuangan. Alhasil, El Barca disebut-sebut bakal melakukan cuci gudang dengan melepas para pemain bintangnya.

Pandemi virus corona membuat La Liga terhenti sejak 12 Maret lalu hingga batas waktu yang tak ditentukan. Kondisi tersebut tentu saja berimbas pada keuangan Barcelona.

Pendapatan El Barca dari penjualan tiket pertandingan tidak ada. Demi bisa bertahan dari krisis, Barcelona dilaporkan akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, Los Cules hanya mempertahankan tiga pemain saja dari penjualan besar-besarannya. Mereka adalah Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Meskipun begitu, masih ada pemain lainnya yang masih layak untuk dipertahankan Barcelona. Berikut ini adalah tiga pemain yang harus dipertahankan Barca seperti dilansir High Press Soccer.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luis Suarez

Pemain Bernomor Punggung 9 yang Tetap Tajam
1. Luis Suarez (Barcelona) - Ketajaman pemain nomor punggung 9 di skuat Barcelona ini memang tidak diragukan lagi. Dari 17 penampilannya di kompetisi La Liga, Suarez tercatat telah mencetak 11 gol dan 7 assist untuk Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Jika Barca terpaksa menjual pemain bintangnya, banyak yang menginginkan Luis Suarez dijual atau mungkin ditukar dengan striker yang lebih muda. Suarez sudah tidak muda lagi dan punya masalah cedera belakangan ini.

Namun, pemain Timnas Uruguay itu masih punya banyak hal untuk ditawarkan kepada Barcelona. Dia mempunyai hubungan yang bagus dengan Lionel Messi dan bisa mencetak banyak gol.

Pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak 191 gol dalam 270 penampilan untuk Barcelona. Suarez masih belum habis dan bisa membawa Barca terus menjadi penantang gelar.

3 dari 5 halaman

Arthur Melo

Arthur Melo
Arthur Melo (LLUIS GENE / AFP)

Arthur adalah pemain lainnya yang berpotensi dijual oleh Barcelona. Namun, itu akan menjadi keputusan yang sangat tidak masuk akal.

Pemain Brasil itu mungkin memiliki masalah cedera, tetapi masih memiliki tahun-tahun terbaik di depannya. Alih-alih mengandalkan pemain yang sudah tua seperti Sergio Busquets atau Arturo Vidal, mereka harus memberi prioritas lebih kepada gelandang seperti Arthur.

Kemampuan passing, kreativitas, dan ketenangan pemain Brasil itu membuatnya sempurna untuk gaya permainan tiki-taka di Barca. Dia juga memiliki kemampuan untuk bersinar di pertandingan besar, dan bisa membentuk kombinasi yang hebat bersama Frenkie de Jong pada masa mendatang.

4 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona Vs Getafe
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai membobol gawang Getafe pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). Barcelona menang 2-1 atas Getafe. (AFP/Lluis Gene)

Antoine Griezmann tidak menjalani musim debut yang bagus di Camp Nou, yang bisa menjadi alasan Barcelona menjualnya. Namun, pemain Prancis itu masih beradaptasi setelah pindah dari Atletico Madrid pada musim panas.

Griezmann sering dimainkan di posisi sayap. Ernesto Valverde menggunakannya dengan sangat buruk dan Quique Setien masih belajar untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Juara Piala Dunia itu memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat bagus. Setelah proses adaptasinya selesai, Grizemann bisa menyumbang banyak gol untuk Barca.

Sumber: High Press Soccer

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 29/04/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓