Sukses


Termasuk Samuel Umtiti, Barcelona Tumbalkan 5 Pemain untuk Ditukar dengan Tanguy Ndombele

Bola.com, Jakarta - Lima pemain Barcelona terancam hengkang dari Camp Nou pada musim panas mendatang. Kabarnya Barcelona sedang menjajaki kesepakatan pertukaran dengan pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele.

Kondisi tersebut membuat Barcelona harus mempersiapkan penawaran menarik selain dana yang dikucurkan. Ndombele berpotensi dilego Manajer Tottenham, Jose Mourinho, karena gagal memberikan penampilan yang mengesankan.

Sejak tahun lalu, karier gelandang asal Prancis terlihat kesulitan beradaptasi. Hal itu membuat Mourinho terang-terangan siap melego Ndombele.

Mourinho mengkritik pemain tersebut dan mepersilakannya untuk pergi. Namun, Barcelona siap memboyong Ndombele dengan mahar 55 juta paun.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 yang membuat segalanya menjadi rugi, Barcelona juga menawarkan pemain-pemain sebagai imbalan kepada Tottenham untuk mengakali masalah keuangan. Ndombele sudah berada di daftar belanja pemain Blaugrana sejak bursa transfer musim panas 2019.

Ndombele memang sudah memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, melihat hubungan Ndombele dengan pihak Tottenham saat ini, Barcelona memiliki kans untuk mencoba mendatangkan pemain asal Prancis tersebut.

Jadi, siapa saja pemain yang ditumbalkan Barcelona dalam penawaran perekrutan Tanguy Ndombele. Berikut Bola.com sajikan pemain-pemain yang disiapkan Barcelona, Minggu (3/5/2020).

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 6 halaman

Arthur Melo

Melo yang berposisi sebagai gelandang bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk Tottenham. Pemain asal Brasil itu dikabarkan menjadi akan meninggalkan Barcelona.

Bukan karena gagal Melo terlibat dalam rencana Barcelona mendatangkang Ndombele. Namun, pemain berusia 23 tahun bisa menjadi pilar utama di bawah asuhan Jose Mourinho.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Pada 2017, Barcelona harus membayar 105 juta pound untuk mendatangkan Dembele. Ketika berhembus kabar jika Tanguy Ndombele berpotensi bergabung dengan Barcelona, Dembele siap dilego ke Tottenham.

Bermain bersama Barcelona, pemain asal Prancis sedang berjuang untuk bisa tetap fit. Performa Dembele harus terganggu dengan masalah kebugaran.

Dengan asumsi Dembele telah fit, kehadirannya bisa menjadi tambahan kekuatan di lini serang Tottenham.

4 dari 6 halaman

Sergi Roberto

Karier sepak bolanya mengalami naik turun selama membela Barcelona. Roberto hampir dijual dengan adanya tawaran dari beberapa klub pada musim panas lalu.

Namun, sosoknya masih bisa diandalkan untuk klub Catalan. Akhir-akhir ini, Roberto yang aslinya berposisi sebagai gelandang diplot sebagai bek kanan.

Hal tersebut membuat keuntungan bagi Tottenham jika pertukaran Ndombele ke Camp Nou terwujud. Roberto merupakan didikan asli La Masia.

5 dari 6 halaman

Nelson Semedo

Semedo bisa menjadi target Tottenham ketika kesepakatan pertukaran Barcelona dengan Ndombele terwujud. Bek kanan asal Portugal ini sedang memberikan penampilan yang mengesankan dalam dua musim terakhir atau sejak tiba dari Benfica.

Namun, musim ini Semedo kesulitan menembus tempat reguler di tim utama Blaugrana. Padahal penggemar Barcelona menganggap Semedo sebagai bek yang lebih superior dibanding Roberto.

6 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Pada awalnya, Umtiti tampak menjadi pewaris alami Carles Puyol di Barcelona. Memang, bek tengah asal Prancis membuat kesan yang kuat setelah kedatangannya dari Lyon pada musim panas 2016.

Namun, cedera yang menimpa Umtiti menghambat perkembangan kariernya di Barcelona. Sebelum dikaitkan dengan Tottenham, Umtiti dalam dua tahun terakhir telah diminati beberapa klub, seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Saat ini Tottenham berada di antrian terdepan untuk mendapatkan Umtiti, jika kesepakatan pertukaran Ndombele dengan Barcelona bisa terwujud.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer