Sukses


VIDEO: Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dan 5 Pemain Bintang yang Terlupakan Pernah Bersama Schalke

Bola.com, Gelsenkierchen - Beberapa pemain bintang sepak bola dunia pernah merasakan berseragam klub Bundesliga, Schalke. Salah satunya adalah gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Bukankah ia tenar di Sevilla sebelum ke Blaugrana?

Ya, benar. Ivan Rakitic bersinar saat di Sevilla sehingga membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Namun, pemain tim nasional Kroasia tersebut mengawali karier di klub Swiss, Basel. Hal itu karena Rakitic lahir di Rheinfelden, Swiss. Setelah tampil mengesankan sebagai pemain muda, ia kemudian digaet Schalke pada Juni 2007.

Rakitic melakoni laga perdana bersama Die Konigsblauen pada Juli 2007 melawan Karlsruher di DFL-Ligapokal. Gol pertamanya di Bundesliga pada Agustus 2007. Pemain kelahiran 10 Maret 1988 tersebut bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Baru tujuh menit berada di lapangan, ia menorehkan gol ke gawang Stuttgart dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Meski cukup mengesankan bersama Schalke, Ivan Rakitic pernah dihukum tidak boleh bermain pada pertandingan Liga Champions melawan Rosenborg saat musim 2007-2008. Ia kena sanksi setelah diketahui bolos latihan dan berpesta hingga larut malam.

Pada Januari 2011, Rakitic dikontrak klub La Liga, Sevilla. Ia menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun. Gelar juara Liga Europa 2013-2014 dipersembahkannya untuk Sevilla. Rakitic adalah kapten tim pada laga puncak tersebut. Penampilan yang bagus di Sevilla, membuat Barcelona merekrutnya pada Juni 2014. Hingga kini, ia bersama Blaugrana.

Selain gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, beberapa pemain bintang sepak bola pernah merasakan berseragam Schalke. Siapa sajakah mereka? Jawabannya dapat kalian lihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer