Thomas Partey Diimbau Tidak ke Premier League karena Bisa Hancurkan Kariernya

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Mei 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 14:15 WIB
Thomas Partey

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Aston Villa, Nii Lamptey, mengimbau Thomas Partey agar tidak hijrah ke Inggris. Dikhawatirkan, karier pemain Atletico Madrid itu bisa hancur lebur.

Thomas Partey diisukan hengkang menuju Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Juventus dan Inter Milan juga tertarik meminang gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Namun, Lamptey meminta Partey untuk bijaksana dalam melakukan keputusan. Terlebih jika memutuskan untuk pindah ke Premier League.

"Saya tahu Thomas Partey diincar banyak klub. Ini penting demi langkah kariernya di sepak bola. Saran saya, lebih baik bertahan di Spanyol saja ketimbang pindah ke Italia, apalagi Inggris," kata Lamptey yang kariernya bersama Aston Villa berantakan.

"Cara bermainnya lebih cocok di Spanyol. Pindah ke liga lain sama saja bunuh diri," katanya lagi.

Partey bergabung dengan Atletico Madrid pada 2011. Ia memulai langkahnya di Los Rojiblancos dari akademi klub. Beberapa kali pemain asal Ghana itu dipinjamkan, termasuk ke Real Mallorca dan Almeria.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Buruk

Thomas Partey
Thomas Partey (kiri) saat ini diminati Arsenal (JAVIER SORIANO / AFP)

Saran Lamptey tak lepas dari pengalaman buruknya saat dipinjamkan ke Aston Villa dari Anderlecht pada musim 1994-1995. Ia hanya bermain sebanyak enam kali.

"Salah keputusan bisa membuat karier Anda berantakan. Saya waktu itu hijrah ke Inggris, itu adalah kesalahan besar. Gaya bermain saya tidak cocok dengan Aston Villa," kata Lamptey lagi.

"Kalau saja saya pindah ke Prancis atau Spanyol, mungkin karier saya akan jauh lebih baik ketimbang di Inggris," ujarnya memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓