Real Madrid Lebih Baik, Memberikan Gelar La Liga 2019-2020 kepada Barcelona Tidaklah Adil

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Mei 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 15:15 WIB
Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Thibaut Courtois berpendapat, memberikan gelar La Liga 2019-2020 kepada Barcelona tidaklah adil. Ia merasa Real Madrid adalah tim yang lebih baik musim ini.

La Liga terhenti di jornada ke-27 karena pandemi virus corona. Barcelona unggul dua poin atas Real Madrid di klasemen sementara meski Los Blancos menang pada laga El Clasico 1 Maret silam.

"Madrid hanya tertinggal dua poin saja, dan kami masih bisa tampil sebagai juara, hanya ketidakberuntungan saja yang bisa membuat La Liga musim ini dibatalkan," kata Courtois kepada jaringan televisi Belgia, RTBF.

"Akan tidak adil kalau Barcelona dihadiahi gelar juara," katanya lagi.

Alasan utama Courtois mengatakan kalau Reall Madrid lebih baik ketimbang Barcelona adalah karena timnya tak terkalahkan dari dua pertemuan musim ini.

"Begini, dalam satu musim, kami tak terkalahkan atas Barcelona. Pertemuan pertama imbang, lalu pertemuan kedua kami menang," ujar eks Chelsea itu menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Komentari Liverpool

Thibaut Courtois
Thibaut Courtois mendapatkan teror tak mengenakkan di derby Atletico Madrid vs Real Madrid (GABRIEL BOUYS / AFP)

Courtois, di sisi lain, menyebut kalau Liverpool layak dianggap sebagai juara sekalipun Premier League musim ini dibatalkan.

The Reds unggul 25 poin atas Manchester City. Hal berbeda terjadi di La Liga karena Real Madrid dan Barcelona bersaing ketat.

"Tetap, saya ingin melanjutkan kompetisi. Masih ada 11 pertandingan sisa, dan memutuskan siapa juaranya bakal terlalu dini," ujar Courtois memungkasi.

Sumber: RTBF

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Penyerang Terbaik Barcelona Abad Ini, Lionel Messi Nomor Satu