Sukses


Kembali ke Pusat Latihan, Pemain Barcelona Diperiksa COVID-19

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona mulai mendatangi pusat latihan tim, Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Rabu (6/5/2020). Namun sebelum kembali berlatih, Lionel Messi dkk. harus menjalani tes COVID-19.

Pemain Los Cules yang terlihat pertama kali tiba di Ciutat Esportiva Joan Gamper adalah Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Sergi Roberto.

Selain itu, Trio MSG (Lionel Messi - Luis Suarez - Antoine Griezmann) Barcelona juga turut hadir. Mayoritas pemain Blaugrana datang ke pusat latihan dengan menggunakan masker, yang merupakan bagian dari protokol kesehatan pada masa pandemi virus corona.

Rencananya, para pemain Barcelona akan menjalani latihan dalam beberapa hari ke depan. Namun, mereka wajib menjalani tes virus corona pada hari ini pukul 9 pagi waktu setempat.

Setelah hasil tes keluar dan pemain dinyatakan negatif COVID-19, Barcelona diizinkan untuk menjalani latihan. Meski begitu, sesi latihan akan berlangsung dalam beberapa tahapan, mulai dari individu, kelompok kecil, hingga akhirnya diikuti semua pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kelanjutan La Liga

Seperti diketahui La Liga musim ini mengalami penundaan sejak 12 Maret lalu. Operator La Liga menghentikan sementara kompetisi akibat pandemi virus corona yang semakin meningkat di Spanyol dan Eropa.

Kini dengan jumlah pasien positif virus corona di Spanyol yang terus menurun, membuat pemerintah setempat dan operator La Liga memberikan izin kepada tim peserta untuk berlatih di pusat latihan pada pekan ini.

Namun, pusat latihan klub harus diinspeksi terlebih dahulu demi menjamin keselamatan dan kesehatan pemain, pelatih, serta staf. Pusat latihan Barcelona pun diperiksa secara menyeluruh pada Selasa (5/5/2020).

La Liga musim ini ditargetkan bisa kembali bergulir pada Juni mendatang. Diharapkan 11 pertandingan tersisa dapat digelar secara lancar tanpa ada kendala.

Sebelum La Liga 2019-2020 ditunda, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 58. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid di urutan kedua.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer