Laga Digelar Tertutup, La Liga Berencana Putar Rekaman Atmosfer Suara Suporter

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Mei 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 06:45 WIB
Real Madrid

Madrid - Pertandingan lanjutan La Liga musim ini diagendakan berlangsung secara tertutup. Agar stadion tidak terasa sepi, operator La Liga berencana memutar rekaman atmosfer suara suporter.  

 

Seperti dilansir SPORT, La Liga mengizinkan klub-klub untuk kembali berlatih pada pekan ini. Sebelumnya, La Liga ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020.

Kemungkinan pertandingan La Liga musim ini dilanjutkan pada Juni mendatang. Sebelum ditangguhkan, La Liga 2019-2020 menyisakan 11 pertandingan lagi.

Operator La Liga menyatakan klub-klub di dua divisi teratas boleh melakukan latihan secara individu, dengan mematuhi protokol yang sudah disepakati kementerian olah raga dan kesehatan Spanyol untuk memastikan kesehatan pemain dan staf.

Klub-klub juga melakukan tes virus corona kepada para pemain dan staf sebelum kembali menggelar latihan. Hal itu sebagai salah satu protokol ketat yang harus dilakoni semua tim.

2 dari 3 halaman

Pemain Merasa Nyaman

Logo La Liga
Logo La Liga Spanyol. (Istimewa)

Para penanggung jawab di sepak bola Spanyol melakukan segala yang mereka bisa untuk kembali ke jalur sesegera mungkin. Pertandingan lanjutan La Liga nanti berpotensi akan berlangsung secara tertutup atau tanpa penonton untuk waktu yang belum ditentukan.

Dalam upaya untuk membuat para pemain merasa lebih nyaman, dan untuk meningkatkan pengalaman fans yang menyaksikan dari rumah, salah satu saran yang dipertimbangkan yakni menambah suara rekaman yel-yel suporter.

Hal itu diharapkan menambah atmosfer pertandingan jadi lebih seru dengan suara suporter palsu. Selain itu, muncul juga ide lain agar laga lanjutan Liga Inggris nanti berlangsung kurang dari 90 menit.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Thomas/Published: 06/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓